​Pembangunan Pondok Pesantren Syekh Amiluddin Sijunjung Butuh Danator | Redaksi Sumbar

​Pembangunan Pondok Pesantren Syekh Amiluddin Sijunjung Butuh Danator

​Pembangunan Pondok Pesantren Syekh Amiluddin Sijunjung Butuh Danator
Pondok Pesantren Syekh Amiluddin, Jorong Pudak, Nagari Sijunjung, Kab. Sijunjung, butuh donatur. Foto: Ari Ayek.
Dibaca : 379 Kali
Bagikan:

SIJUNJUNG, RedaksiSumbar.com – Pembangunan Masjid dilingkungan Pondok Pesantren (Ponpes) Syekh Amiluddin hingga saat ini penyelesaian belum juga rampung. Belum rampungnya pembangunan masjid tersebut disebabkan minim dana. Salah seorang Pengurus Ponpes/Surau Pudak mengatakan, sejak kepemimpinan “Angku Malin Sidi” pesantren ini masih tetap mempertahankan sistem metode pengajaran tradisional, Angku berharap supaya pembangunan masjid ini bisa selesai, para dermawan khususnya warga Muslim di Kabupaten Sijunjung kiranya dapat memberikan bantuan berupa sumbangan, baik materi maupun material bangunan sehingga “Rumah Allah” tersebut dapat segera terselesaikan.

“Saat ini, pengurus Ponpes dan warga masyarakat terus berusaha dan mengupayakan menjadikan masjid tersebut sebagai tempat ibadah yang layak, nyaman dan memenuhi standar berjemaah,” ungkap Rahmat Katolo

Dia mengatakan, kiranya dengan berita di media sosial ini dapat mengetuk hati para donator, warga masyarakat, baik perorangan maupun kelompok, instansi pemerintah maupun swasta untuk dapat memberikan bantuan biaya penyelesaian pembangunan Ponpes Pesantren Syekh Amiluddin ini.

Bila ada donator yang menyumbang, ungkap ia lagi, bisa diantar langsung ke lokasi Pondok Pesantren Syekh Amiluddin di Nagari Sijunjung, Jorong Pudak. Bisa juga melalui Nagari atau Jorong. Sekirannya ada waktu, langsung saja ke pasantren tersebut.

“Kita saat ini membutuhkan material pasir, semen, porselin dan perlengkapan lainnya,” ucapnya.

Dia juga berharap kepada Pemkab serta DPRD Sijunjung agar dapat membantu penyelesaian pembangunan masjid tersebut, serta membangun infrastruktur seperti jalan, pagar, ruang belajar melalui dana aspirasi mereka.

Dian, pemuka masyarakat setempat kepada awak RedaksiSumbar.com menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah membantu sampai saat ini sehingga atap serambi masjid bisa terpasang.

“Saat ini yang mendesak adalah penyelesaian lantai dan dinding. Kalau sudah terpasang lantai dan dinding, masjid sudah dapat digunakan Ponpes dan warga sekitar,” tuturnya

Baca Juga :  Keluarga Ini Mohon Bantuan Bedah Rumah dari Pemerintah Sijunjung

Selain digunakan sebagai tempat ibadah, masjid tersebut juga digunakan sebagai pusat kegiatan keagamaan, seperti pengajian dan pendidikan Alquran atau TPA untuk para santri. [Ari Ayek]

Bagikan:
Tags: , ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close