10 Parpol Dinyatakan Lengkap Oleh KPU RI

10 Parpol Dinyatakan Lengkap Oleh KPU RI
poto - ilustrasi/istimewa
Bagikan:

JAKARTA, RedaksiSumbar.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi menutup pendaftaran peserta partai politik Pemilu 2019, Senin malam (16/10/2017), tepat pukul 24.00 WIB. Total 27 parpol yang mendaftar sebagai calon peserta Pemilu 2019 sampai pada batas waktu yang telah ditetapkan.

Dari total 27 parpol yang mendaftar, KPU RI melansir ada 10 parpol yang dinyatakan sudah lengkap dan memenuhi syarat.

“Dari 27 partai politik yang mendaftarkan diri ke KPU sebagai calon peserta Pemilu 2019, baru 10 parpol yang berstatus diterima. 10 parpol itu sudah diperiksa kelengkapannya, dinyatakan lengkap, sehingga diberikan tanda terima,” tutur Komisioner KPU Hasyim Asya’ri, dalam jumpa pers di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa dinihari (17/10/2017).

Adapun 10 parpol yang dinyatakan lengkap dan diterima masing-masing Partai Perindo, PSI, PDIP, Partai Hanura, Partai NasDem, PAN, PKS, Partai Gerindra, Partai Golkar, serta PPP.

Sedangkan 17 parpol lainnya masih dalam tahap pemeriksaan administrasi yang dijadwalkan KPU hingga 15 November 2017. Parpol yang tidak memenuhi syarat administrasi. akan diberi kesempatan merevisi kelengkapan dokumennya mulai 18 November hingga 1 Desember 2017. Adapun hasil revisi administrasi rencana akan diumumkan pada tanggal 12-15 Desember 2017 mendatang.

KPU sendiri akan memeriksa administrasi berdasarkan data yang telah diinput oleh setiap parpol melalui aplikasi Sistem Informasi Partai Politik (Sipol).

Berikut 17 partai yang masih sementara diperiksa kelengkapan administrasinya oleh KPU RI: Partai Berkarya, Partai Republik, Partai Garuda, Partai Bhinneka Indonesia, Partai Demokrat, PKB, Partai Rakyat, Partai Pemersatu Bangsa, Partai Idaman, PKPI, PIKA, PBB, PPPI, Parsindo, PNI Marhaenis, Partai Reformasi dan Partai Republikan. [Red]

sumber : news.rakyatku.com

Bagikan:
Tags: ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan