10 Wanita Terjaring Operasi Bina Kusuma Polresta Padang, 2 Diantaranya Anak Dibawah Umur

10 Wanita Terjaring Operasi Bina Kusuma Polresta Padang,  2 Diantaranya Anak Dibawah Umur
Sepuluh wanita terjaring Operasi Bina Kusuma, Polresta Padang, Minggu, dini hari, (19/3/2017). Foto: Koko Rakasiwi.
Bagikan:

PADANG, RedaksiSumbar.com – Dalam menekan angka premanisme, anjal dan penekanan angka pekerja anak di bawah umur, Polresta Padang menggelar Operasi Bina Kusuma, Minggu, (19/3/2017). Operasi pada hari tersebut dimulai pukul 00.00 WIB tengah malam.

Operasi ini langsung dipimpin oleh Kabag Ops. Polresta Padang Kompol Sumintak dan didampingi penguatan kelembagaan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Padang.

Sasaran yang di tuju adalah tempat hiburan malam yang disinyalir sering memperkerjakan anak dibawah umur sebagai wanita pemandu lagu. Beberapa tempat hiburan yang didatangi seperti Berlian Cafe, Damarus Cafe, dan Axana Pub. Dalam operasi kali ini, sepululuh wanita ikut diamankan dikarenakan tidak mempunyai identitas dan dua diantaranya masih dibawah umur.

Kapolresta Padang Kombes. Pol. Chairul Aziz Melalui Kabag. Ops. Kompol. Sumintak mengatakan, “Operasi ini akan terus kita lakukan sampai tanggal 26 Maret mendatang. Sasaran kegiatan Operasi Bina Kusuma kali ini, akan difokuskan untuk menekan angka premanisme, anjal (anak jalanan) dan pekerja anak dibawah umur,” ucap Sumintak.

Dari pantauan dilapangan, operasi kali ini sepertinya target operasi sudah mengetahui akan kedatangan petugas sehingga saat  melakukan pemeriksaan tidak banyak yang berada dalam tempat hiburan malam tersebut. [Koko Rakasiwi]

Bagikan:
Tags: , , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan