11 Maret, Bukittinggi Gratiskan Masuk Objek Wisata Berbayar

11 Maret, Bukittinggi Gratiskan Masuk Objek Wisata Berbayar
Bagikan:

BUKITTINGGI, RedaksiSumbar.com – Memperingati pencanangan Kota Bukittinggi sebagai Kota Wisata yang ke-33 tahun, Pemerintah akan menggratiskan masuk ke sejumlah objek wisata berbayar pada 11 Maret 2017 memdatang.

Sekretaris Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Bukittinggi, Emil Anwar Jumat (3/3/2017), mengatakan salah satu momen yang paling berharga bagi pemerintah Kota Bukittinggi dalam menyambut 33 tahun pencanangan Kota Bukittinggi sebagai Kota Wisata ialah masyarakat dapat menikmati kesempatan yang di berikan secara cuma-cuma tersebut.

“Sama pada tahun sebelumnya penggratisan masuk objek wisata juga dilakukan dan mendapat sambutan baik dari masyarakat terutama dari anak sekolahan sehingga tahun ini kembali dilakukan hal yang sama sekaligus sebagai ajang promosi pariwisata,” terangnya.

Adapun beberapa objek wisata yang digratiskan pada 11 Maret 2017 meliputi objek wisata Taman Marga Satwa dan Budaya Kinantan (TMSBK), Rumah Adat Baanjuang dan akuarium yang berada di kawasan TMSBK serta Taman Panorama dan Lobang Jepang.

“Penggratisan ini hanya berlaku satu hari saja, karena bertepatan dengan akhir pekan kami harap lebih banyak masyarakat dapat menikmatinya,” ujarnya.

Selain gratis masuk ke objek wisata Bukittinggi, pemerintah setempat telah menyiapkan sejumlah kegiatan dalam rangka peringatan pencanangan Kota Wisata.

Ia menyebutkan perayaan pencanangan 33 tahun Kota Wisata mulai dilakukan pada 4 Maret 2017 melalui lomba menyanyi tembang wisata yang diperuntukkan bagi peserta usia 15-35 tahun.

“Pelaksanaan lomba dilakukan di objek wisata Taman Panorama, berhubung bertepatan dengan akhir pekan, lomba ini dapat menjadi hiburan tambahan bagi wisatawan yang datang berkunjung,” katanya.

Selanjutnya pada 5 Maret 2017, pemerintah setempat menggelar Jam Gadang Flash Mob di pelataran Objek Wisata Jam Gadang mulai pukul 7.00 WIB.

Emil menyebutkan, kegiatan itu baru pertama kali dilakukan dalam peringatan pencanangan Kota Wisata.

“Sesuai organisasi perangkat daerah (OPD), baru Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, flash mob ditujukan agar pesertanya dapat berwisata sekaligus berolahraga karena dilaksanakan pada Minggu (5/3) pagi hari,” ujarnya.

Kemudian pada 12 Maret 2017 dilaksanakan kegiatan jalan santai dengan tema “Jelajah Pesona Wisata Bukittinggi” yang dimulai dari Jalan Sudirman dan berakhir di Ngarai Sianok.

“Semua kegiatan yang dilakukan itu terbuka bagi masyarakat dengan harapan kegiatan itu sekaligus dapat menjadi sarana mempromosikan pariwisata daerah,” ujarnya. [DKP] 

Bagikan:
Tags: ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan