12 Kader JKN BPJS Bukittinggi Disebar Di 4 Lokasi | Redaksi Sumbar

12 Kader JKN BPJS Bukittinggi Disebar Di 4 Lokasi

12 Kader JKN BPJS Bukittinggi Disebar Di 4 Lokasi Dibaca : 203 Kali
Bagikan:

BUKITTINGGI, RedaksiSumbar.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kota Bukittinggi telah melantik 12 kader relawan JKN Mandiri untuk diterjunkan ke lapangan di 4 wilayah Kabupaten dan Kota.

Kepala Unit Hukum, Komunikasi Publik dan Kepatuhan BPJS Kesehatan Bukittinggi, Masri, mengatakan pihaknya telah melantik 12 kader relawan JKN Mandiri tanggal pada 28 April lalu.

“Kader relawan ini nantinya akan bertugas membantu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Bukittinggi dengan terjun langsung ke tengah masyarakat atau menjadi perpanjangan tangan BPJS Kesehatan untuk menyampaikan perihal pembayaran iuran bulanan peserta JKN yang menunggak,” jelasnya.

Kader ini, sambung Masri akan di terjunkan di daerah yang memiliki tunggakan terbanyak dan mengetahui area kerjanya.

“Pihak kita juga memberikan 500 kertas rekomendasi untuk bisa dipenuhi selama bertugas di lapangan dan setiap bulannya akan dievaluasi, ” ungkpanya.

Masri menyebutkan setidaknya da 4 kabupaten dan kota yang akan di terjunkan kader relawan JKN seperti di Pasaman Timur yakni 4 orang di wilayah Padang Gelugur dan Nagari panti, Pasaman Barat 4 orang di wilayah Lingkuang Aua dan Kinali, Agam 2 orang di wilayah Lubuk Basung dan Koto Tangah dan Bukittinggi 1 orang di kelurahan Tarok Dipo dan Padang Panjang 1 orang mencangkupi keseluruhan wilayah.

Masri berharap melalui Kader JKN ini masyarakat dapat saling membantu dan bekerja sama untuk membayarkan iuran BPJS setiap bulannya, karena ini sangat membantu antar sesama. [Debi Kurnia]

Bagikan:
Baca Juga :  Pesta Sabu-Sabu di Malam Minggu, Pasangan Ilegal Diciduk
Tags: , ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close