13 THL Penyuluh Pertanian Solok Selatan Lulus CPNS | Redaksi Sumbar

13 THL Penyuluh Pertanian Solok Selatan Lulus CPNS

13 THL Penyuluh Pertanian Solok Selatan Lulus CPNS
Kepala BKD Solok Selatan, Erwin Ali menyerahkan SK 13 CPNS THL penyuluh pertanian Solok Selatan kepada Sekretaris Daerah Solok Selatan, Yulian Efi di Wisma Umi Kalsum Kamis (13/4/2017).
Dibaca : 158 Kali
Bagikan:




SOLOK SELATAN, RedaksiSumbar.com – Sekitar 13 Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian (THL-TBPP) Solok Selatan, Sumatera Barat dinyatakan lulus Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pusat. Pemberitahuan ini melalui Surat Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No.14 Tahun 2017.

Surat Keputusan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Solok Selatan, Erwin Ali kepada Sekretaris Daerah Solok Selatan, Yulian Efi di Wisama Umi Kalsum Kamis (13/4/2017).

“Penetapan dan pengangkatan CPNS ini merupakan wewenang dan keputusan Menteri PAN dan RB. Karena mereka yang lulus ini merupakan pegawai pusat,” kata Yulian Efi.

Menurutnya, dalam rincian surat keputusan tersebut ada tiga formasi jabatan yang ditetapkan yaitu Penyuluh Pertanian Pertama sebanyak 7 orang, Penyuluh Pertanian Pelaksana 2 orang, dan Penyuluh Pertanian Pelaksana Pemula sebanyak 4 orang.

Sementara itu, Kepala Bidang Penyuluhan Dinas Pertanian Solok Selatan, Vera Septaria dalam wawacara dengan awak media mengatakan bahwa Solok Selatan saat ini memiliki 45 orang penyuluh tenaga kontrak pusat.

“13 orang baru saja ditetapkan CPNS, sementara untuk 32 orang lainnya tidak bisa mengikuti tes CPNS dikarenakan sudah berumur diatas 35 tahun,” katanya.

Dia mengatakan, untuk sementara ini 32 THL ini tetap menjadi tenaga kontrak pusat sampai ada ketetapan selanjutnya. [Dicky]

Bagikan:
Baca Juga :  Pol PP Solok Selatan Siapkan Personel Pada HUT Pol PP Ke-67
Tags: , , , , , ,



Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close