20 Ribu Pengujung Padati Objek Wisata Hot Water Boom Solok Selatan Selama Libur Lebaran | Redaksi Sumbar

20 Ribu Pengujung Padati Objek Wisata Hot Water Boom Solok Selatan Selama Libur Lebaran

20 Ribu Pengujung Padati Objek Wisata Hot Water Boom Solok Selatan Selama Libur Lebaran
engunjung padati Objek Wisata Hot Water Boom Solok Selatan saat libur lebaran lalu.
Dibaca : 267 Kali
Bagikan:

SOLOK SELATAN, RedaksiSumbar.com – Sebanyak 20 ribu lebih pengunjung tercatat mendatangi Obyek Wisata Hot Water Boom, Sapan Maluluang, Pauh Duo, Solok Selatan selama masa libur lebaran kemarin. Hal ini disampaikan Denny Yuliandra, Kabid pada Dinas Pariwisata yang ditugaskan di obyek wisata tersebut kepada awak media di Padang Aro, Rabu (5/7/2017).

Menurut Denny, Total PAD yang telah dihasilkan semenjak Januari hingga sekarang sudah mencapai Rp 245,9 Juta, termasuk yang berasal dari pendapatan selama libur lebaran kemarin.

“Alhamdulillah hingga awal Juli ini, dari target tahun ini sebesar Rp 250 juta sudah hampir tercapai hampir 100 persen,” jelasnya

Khusus pendapatan selama lebaran Idul Fitri kemarin menurut Denny, 25 Juni hingga 2 Juli, berhasil terkumpul PAD sebesar Rp 168 Juta lebih. Memang harus diakui, butuh evaluasi dan perbaikan perbaikan pelayanan untuk kenyamanan pengunjung di masa masa yang akan datang. Termasuk ketersediaan lahan parkir yang cukup.

“Lahan parkir kita sangat minim, dan tidak mampu menampung jumlah pengunjung yang terus membludak setiap tahunnya. Dan tahun ini kita sudah anggarkan untuk pembebasan lahannya pada Dinas Pariwisata. Mudah-mudahan bisa terealisasi dengan baik,” jelasnya

Untuk lebaran kemarin, lahan parkir yang ada dikelola oleh pemuda setempat dengan dengan sistem koorporasi dengan pengelola.

“Namun jika ada keluhan masyarakat tentang mahalnya tarif parkir tersebut, setelah ini akan kita evaluasi bersama dengan pihak pelaksana di lapangan nantinya,” katanya.

Termasuk sistim pengairan air hangat yang mengairi HWB tersebut, yang belum memungkinkan terjaganya kehangatan air setiap saat.

“Ini semua tentunya menjadi bahan evaluasi bersama, termasuk kelengkapan sarana dan prasarana di obyek wisata ini,” harapnya

Dia mengatakan, mewakili pengelola secara keseluruhan, saya menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah berupaya memberikan pelayanan maksimal kepada pengunjung, dan segala evaluasi dan kritikan akan kita jadikan bahan perbaikan untuk masa yang akan datang. [Humas]

Bagikan:
Baca Juga :  Arus Balik Kendraan Di Bukittinggi Ramai Dan Lancar
Tags: , , ,
Loading...
Solok Selatan dalam Berita

No Responses

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.

close