2000 Pasang Buku Nikah Digondol Maling Dari Kantor Kandepag Pasbar | Redaksi Sumbar

2000 Pasang Buku Nikah Digondol Maling Dari Kantor Kandepag Pasbar

2000 Pasang Buku Nikah Digondol Maling Dari Kantor Kandepag Pasbar Dibaca : 703 Kali
Bagikan:

PASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com – Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat kemalingan, Minggu (25/6/2017) sekitar pukul 09.00 Wib. Kejadian itu diprediksi bertepatan saat pelaksanaan shalat Idul Fitri 1438H.

Akibat kemalingan itu diperkirakan lebih kurang 2000 (Dua ribu) pasang buku nikah lenyap digondol maling.

“Aksi maling itu diperkirakaan serentak dengan waktu pelaksaan shalat Idul Fitri 1438 H,” kata Kepala Kantor Kementrian Agama (Kan Kemenag) Kabupaten Pasaman Barat, Drs, H Mizwan kepada RedaksiSumbar.com, Selasa (27/6/2017).

Menurut Mizwan, ada yang mengherankan dalam aksi maling tersebut yaitu barang-barang berharga di ruangan tersebut seperti TV dan komputer dan Laptop, tidak diambil oleh pelaku. Disebutkannya, yang dibawa kabur oleh pelaku hanya buku nikah.

“Diketahuinya ada maling itu setelah salah seorang ASN di kantor Kemenag pulang dari shalat Idul Fitri dari halaman kantor Bupati Pasaman Barat, sesampainya di kantor melihat pintu samping sudah terbuka,” terang Mizwan.

Atas kejadian itu, kita sudah laporkan ke Polres Pasaman Barat sebagai tindak lanjutnya. “Kita sudah laporkan ke Polres Pasaman Barat, kita tunggu saja hasilnya,” kata Mizwan.

Kapolres Pasaman Barat, AKBP Iman Pribadi Santoso, S.Ik didampingi Kasat Reskrim, AKP Fahrel Haris setelah dikonfirmasi membenarkan adanya laporan dari salah satu ASN Kemenag Pasbar, Sufrimas, ke Polres Pasbar.

“Sudah ada laporan dengan Nomor LP/202/VI/2017-Res Pasbar, kita sudah menindak lanjutinya dengan melakukan cek Tempat Kejadian Perkara (TKP) ,” sebut Fahrel.

Sesuai laporan, buku nikah yang hilang itu sekitar 2.000 pasang dengan nomor seri SB 5663501 sampai dengan SB 5665500 sampai sekarang belum ditemukan.

“Sudah terus melakukan penyelidikan, dan saat di TKP ada ditemukan beberapa titik sidik jari yang diduga pelaku,” jelas Fahrel. [Bisri Batubara]

Bagikan:
Baca Juga :  Polres Solok Selatan Kerahkan 110 Personel Pada Operasi Ramadniya Singgalang 2017
Tags: , , , , , ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close