23 Negara Lolos Piala Dunia 2018

23 Negara Lolos Piala Dunia 2018
Piala Dunia 2018
Bagikan:

JAKARTA, RedaksiSumbar.com – Sebanyak 23 negara lolos ke Piala Dunia 2018 yang akan dihelat di Rusia. Sejumlah kejutan datang dari negara peserta perhelatan yang digelar selama empat tahun sekali tersebut. Seperti dilansir dari situs resmi FIFA, ada enam negara yang memastikan lepas dari lubang jarum dari Selasa (10/10/2017) hingga Rabu (11/10/2017) ini.

Dari zona eropa, Portugal dan Prancis dipastikan menempati jatah di Piala Dunia 2018, sementara Belanda gagal memenuhi ekspektasi untuk meramaikan bursa persaingan di turnamen sepakbola dunia antar negara dari berbagai benua tersebut. Bagi De Orange (julukan tim nasional Belanda, red), ini merupakan kali keduanya mereka gagal ikut ke turnamen tingkat internasional. Sebelumnya, pada 2016, mereka juga tidak ikut dalam kejuaraan sepakbola Eropa (Euro).

Kejutan juga terjadi dari negara yang tergabung ke dalam federasi sepakbola negara Amerika Latin, CONMEBOL. Cile, yang merupakan juara Copa Amerika selama dua edisi terakhir harus tersingkir dalam kualifikasi piala dunia 2018. Argentina sendiri akhirnya lepas dari lubang jarum setelah hattrick dari Messi berhasil mengandaskan tim lawan, Ekuador dengan skor 3-1. Argentina juga akan didampingi oleh negara sesama dari CONMEBOL, Uruguay dan Kolombia.

Kejutan datang dari zona CONCACAF. Untuk pertama kalinya, Panama lolos ke Piala Dunia. Nasib berbeda harus dialami oleh Amerika Serikat yang juga mengikuti jejak Belanda gagal lolos mengikuti iven internasional tersebut. Kegagalan negeri Paman Sam lolos ini pertama kalinya sejak tahun 1986.

Dengan demikian, tersisa sembilan tiket yang akan diperebutkan pada 9 November 2017 mendatang. Dari zona Eropa, laga playoff akan memperebutkan empat tiket, tiga tiket diperebutkan Afrika dan dua tiket tersisa diperebutkan melalui jalur playoff antarbenua.

23 negara yang lolos tersebut diantaranya, Rusia, Belgia, Jerman, Inggris, Spanyol, Polandia, Islandia, Serbia, Portugal dan Prancis dari zona Eropa. empat negara dari zona Asia, Iran, Jepang, Korea Selatan, dan Arab Saudi. Brasil, Uruguay, Argentina, dan Kolombia lolos dari zona CONMEBOL.

Zona CONCACAF diikuti oleh tiga negara, yaitu Meksiko, Kosta Rika, dan Panama dan dua negara dari zona Afrika, yaitu Nigeria dan Mesir. [Red]

Sumber : Viva.co.id

Bagikan:
Tags: , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan