28 Petak Toko Di Pasar Bawah Bukittinggi Hangus Terbakar

28 Petak Toko Di Pasar Bawah Bukittinggi Hangus Terbakar
Bagikan:




BUKITTINGGI, RedaksiSumbar.com – Kebakaran hebat terjadi di kawasan pasar bawah, Aua Tajungkang Bukittinggi jelang memasuki waktu pelaksanaan sholat subuh, tepatnya sekitar pukul 3.30 wib, Jumat (12/5/2017), setidaknya ada 28 petak toko hangus terbakar.

Kasi Sarana dan Prasarana Dinas Kebakaran Bukittinggi, Refrizal mengatakan kebakaran terjadi jelang memasuki pelaksanaan sholat subuh, sehingga tidak satupun barang-barang milik korban kebakaran yang bisa diselamatkan.

“Kobaran api begitu kuat, sehingga cepat menyalar ke bangunan disebelahnya, tim pemadam kebakaran juga sempat sulit memadamkan api karena lokasi juga terbilang sulit di jangkau karena pertokoan disana padat,” ujarnya.

Ia menambahkan kebakaran itu menghanguskan 28 petak toko warga yang berukuran 3×3 meter yang berada di lantai dua Aua Tajungkang pasar bawah, toko yang terbakar tersebut merupakan toko aksesoris dan toko karpet.

“Ada 28 pemilik toko juga yang menjadi korban dari beberapa toko yang terbuat dari dinding tembok dan atap seng itu ” ungkapnya.

Untuk memadamkan api timnya menurunkan 6 unit damkar bukittinggi yang di bantu 2 damkar agam, 1 payakumbuh, 1 tanah datar dan 1 unit pasang panjang,dan api baru dapat di padamkan 2 jam kemudian yang juga di bantu oleh warga setempat.

Menurut dugaan, sambungnya api berasal dari arus pendek listrik yang mengakibatkan total kerugian mencapai Rp. 4,2 milyar.

Walikota Bukittinggi M.Ramlan Nurmatias yang memantau langsung lokasi kebakaran mengungkapkan turut prihatin atas musibah kebakaran yang terjadi dan kepada korban di minta untuk lebih bersabar.

“Kita nantinya akan membantu meringankan para korban untuk menyediakan seng atap toko ini, apalagi bulan puasa dan lebaran sudah dekat, jadi mereka nanti sudah bisa untuk berjualan kembali,” tutur Ramlan. [Debi Kurnia]

Bagikan:
Tags: ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan