2864 Siswa SLTP Di Bukittinggi Ikuti UNBK

2864 Siswa SLTP Di Bukittinggi Ikuti UNBK
Bagikan:

  BUKITTINGGI, RedaksiSumbar.com – Sebanyak 2864 Siswa SMP/Mts Sekota Bukittinggi mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer secara serentak pada hari Selasa (2/5/2017). Pelaksanaan Ujian tersebut dilaksanakan di 13 sekolah.

Kabid pembinaan pendidikan dasar Almisri mengatakan secara umum pelaksanaan UNBK tingkat SMP/Mts dikota Bukittinggi berjalan lancar tanpa adanya kendala dan secara teknis pelaksanaan hampir sama dengan pelaksanaan ujian UNBK tingkat SMA/K.

Pelaksanaan ujian pada hari pertama para pengawas ujian yang ditugaskan secara silang juga hadir seluruhnya, serta server atau komputer yang dipergunakan juga tidak ada yang bermasalah.

“Pelaksanaan ujian ini akan dilaksanakan selama 4 hari kedepan dari tanggal 2 hingga 5 Mei 2017 dengan mata ujian Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, IPA dan Matematika,” ungkapnya.

Ia menambahkan untuk pelaksanaan ujian di bagi pada tiga sesi yakni pada sesi pertama pada pukul 07.30-09.30, sesi kedua 10.30-12.30 dan sesi ketiga 14.00-16.00.

Selain itu, bagi siswa yang tidak bisa mengikuti ujian pada hari yang telah di tetapkan dikarenakan sakit juga bisa mengikuti ujian susulan yang telah di jadwalkan pada tanggal 22 hingga 23 Mei 2017.

Almisri berharap tentunya siswa yang mengikuti ujian dapat memberikan hasil yang terbaik apalagi sebelum pelaksanaan ujian siswa telah di berikan pelajaran tambahan agar para siswa matang dalam menjawab soal-soal ujian tersebut.

Meski demikian, sambung Almisri, ujian ini tidak menjadi penentu kelulusan siswa, karena yang menentukan kelulusan hanya pihak sekolah, dimana semua nilai-nilai siswa dari kelas satu hingga kelas tiga akan di evaluasi oleh guru sekolah. [Debi Kurnia]

Bagikan:
Tags: ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan