29 Tim Marching Band Siap Berlaga Meriahkan HJK Bukittinggi | Redaksi Sumbar

29 Tim Marching Band Siap Berlaga Meriahkan HJK Bukittinggi

29 Tim Marching Band Siap Berlaga Meriahkan HJK Bukittinggi Dibaca : 380 Kali
Bagikan:




Bukittinggi, RedaksiSumbar–Sebanyak 29 Tim Marching Band asal Riau, Sumut, Jambi dan tuan rumah Sumbar dipastikan akan bersaing dalam lomba Marching Band tingkat Sumatera yang dikemas lewat Bukittinggi Open Marchingband Competition (BOMC) yang dilaksanakan di Kota Bukittinggi pada 14-15 Desember 2016 mendatang.

Ketua Persatuan Drumband Indonesia (PDBI) Bukittinggi, M.Nur Idris mengungkapkan lomba yang diselenggarakan di Lapangan Kantin dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota (HJK) ke-232 Bukittinggi tersebut akan dibagi dalam dua kelas.

“Ada divisi senior dari SMP/SMA dan yunior dari SD/MI yang dipertandingkan.Riau akan mengirimkan sebanyak 3 tim, Sumut 3 tim, Jambi 2 tim. Sedangkan dari Sumbar, sebanyak 21 tim,” jelasnya.

Ia menambahkan, Bukittinggi juga mengirimkan 12 tim, sedangkan yang lainnya dari Sumbar ada 9 tim.

fb_img_1481095961103-1

Panitia kegiatan ini mendatangkan 6 juri asal Jakarta yang namanya sudah dikenal dalam lomba serupa untuk tingkat Nasional.

“Kami sengaja pilih juri Nasional demi menjaga marwah pelaksanaan lomba yang dipantau PDBI Pusat,” pungkasnya.

Lomba ini sendiri akan memperebutkan Piala Walikota Bukittinggi dengan hadiah Rp 10 juta untuk juara pertama, Rp 7,5 juta dan 5 juta untuk juara II dan III bagi masing-masing kelas. Sedangkan untuk juara umum, akan mendapat hadiah total Rp15 juta. (Debi)

Bagikan:
Baca Juga :  Kepsek SMK N 5 Bantah Siswanya Terluka Akibat Tauran
Tags: ,



No Responses

banner 750x100