329 Lembar Surat Tilang Dilayangkan Oleh Polisi Dalam Razia Multi Sasaran | Redaksi Sumbar

329 Lembar Surat Tilang Dilayangkan Oleh Polisi Dalam Razia Multi Sasaran

329 Lembar Surat Tilang Dilayangkan Oleh Polisi Dalam Razia Multi Sasaran Dibaca : 496 Kali
Bagikan:




PADANG, RedaksiSumbar.com – Sebanyak 329 kendaraan dilakukan tindak pelanggaran (tilang) oleh jajaran Polresta Padang dalam razia Multi Sasaran yang digelar oleh Polresta Padang beserta unsur jajaran Polsek-polsek yang ada di Kota Padang pada Selasa  malam (14/2/2017) hingga Rabu (15/2) dinihari.

“Kegiatan operasi atau razia multi sasaran ini untuk mengantisipasi tindak kejahatan pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas), dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor),” kata Kapolresta Padang, Kombes Pol Chairul Aziz.

Dalam razia yang digelar tersebut, sebanyak 329 pengendara sepeda motor dan mobil ditilang oleh petugas karena tidak mempunyai surat-surat kelengkapan administrasi kendaraan, seperti SIM dengan 114 lembar, STNK 127 lembar dan kendaraan roda dua yang bermasalah sebanyak 86 unit serta tidak ketinggalan juga kendaraan roda empat sebanyak dua unit.

Terkait dengan razia yang digelar oleh Polresta Padang dan unsur jajaran terkait yang selalu menyasar kendaraan roda dua, Chairul mengatakan bahwa Polresta Padang dan Polsek Lubuk Kilangan yang masing-masing berjumlah 86 dan 85 lembar surat tilang.

Selain itu, Polsek Padang Barat juga menempati urutan teratas dalam razia multi sasaran yang dilaksanakan secara dua interval waktu tersebut dengan jumlah 35 surat tilang. Mengikuti setelahnya, Polsek Lubuk Begalung dan Kawasan Teluk Bayur dengan 31 tilang, Polsek Koto Tangah 16 tilang, Polsek Padang Selatan dan Utara masing-masing 15 tilang, Polsek Padang Timur 14 tilang, Polsek Pauh 13 tilang, Polsek Nanggalo 10 lembar surat tilang, dan menyusul Polsek Kuranji dengan delapan tilang serta Polsek Bungus Teluk Kabung dengan empat surat tilang yang dilakukan oleh polisi.

Sempat Kabur

Sementara itu, salah seorang pengendara sepeda motor jenis Honda Vario dengan nomor polisi (nopol) BA 4345 BJ nyaris menabrak penyeberang jalan di Jalan Dr Sutomo, Kecamatan Padang Timur, tidak jauh dari Polsek Padang Timur yang melakukan razia multi sasaran tersebut.

Baca Juga :  Sumpeno Yuwono, Resmi Jadi Kepala Kantor SAR Padang yang Baru

Kapolsek Padang Timur, Kompol Febgendri yang turun langsung dalam razia tersebut menyebut bahwa pengendara sepeda motor selalu mencari celah agar lolos dalam razia karena tidak mengenakan helm.

“Ini sangat membahayakan bagi pengemudi kendaraan lain dan pejalan kaki ketika mereka panik melihat polisi dan kabur karena tidak mengenakan helm. Razia multi sasaran ini adalah untuk memberi kesadaran hukum bagi masyarakat agar mereka taat berlalu lintas,” sebut Febgendri.

Dari 14 kendaraan yang ditilang oleh 30 personil Polsek yang beralamat di Jalan Dr Sutomo tersebut, kebanyakan dari pengendara yang ditilang membawa helm namun tidak mengenakan pelindung kepala tersebut.

“Ini yang sangat kami sayangkan, mereka membawa helm tapi tidak mengenakan. Tentu saja kita melakukan tilang untuk memberi efek jera kepada pengendara tersebut,” tukasnya. [adl]

Bagikan:
Tags: , ,



Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close