4.367 Orang Masuk Polisi Dari Sumbar

4.367 Orang Masuk Polisi Dari Sumbar
Ribuan peserta mengikuti kegiatan seleksi penerimaan Polri dari Sumbar dan penandatanganan Pakta Integritas. (Istimewa)
Bagikan:

PADANG, RedaksiSumbar.com – Sebanyak 4.367 orang yang terdiri dari laki-laki dan perempuan di Sumatera Barat mengikuti kegiatan seleksi penerimaan calon anggota Polri lintas jalur Tahun Angkatan (TA) 2018.

“Ribuan orang nan lolos tersebut harus menandatangani pakta integritas penerimaan Polri tahun ini,” kata Inspektur Pengawasan Daerah (Irwasda) Polda Sumbar, KBP Dody Marsidy, Jumat, 13 April 2018 di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol, Padang, Sumatera Barat.

Dody mengatakan, dalam pelaksanaan seleksi tersebut, selain diawasi oleh pengawas internal (Itwasda dan Bidpropam), juga melibatkan pengawas eksternal.

Pengawasan eksternal yaitu dari Ombdusman RI Perwakilan Sumbar, IDI, HIMPSI, PWI, Diknas Prov. Sumbar, UPI YPTK Padang, FIK UNP, serta KAN Nan Salapan Suku Nagari Padang.

“Saya mengajak seluruh pihak yang terlibat, untuk ikut bersama-sama mengawasi pelaksanaan seleksi ini. Sebagaimana yang telah diikrarkan bersama dalam Pakta Integritas ini,” ujarnya.

Dari 4.367 pendaftar, sebanyak 286 orang dengan rincian pria 255 orang dan 31 wanita akan masuk melalui jalur Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara TI 50 orang dengan 46 pria dan empat wanita.

Kemudian Bintara Kimia 34 orang dengan rincian 25 pria dan sembilan perempuan, 29 orang dengan rincian 24 pria dan lima wanita masuk dari Bintara Penerbangan, Bintara Perkapalan atau Pelayaran sebanyak 20 orang dengan rincian 19 pria dan satu wanita serta 388 orang dari jalur Tamtama. [Red]




Bagikan:
Topik: , , ,
Loading...