Petugas Menilang Mobil Yang Parkir Di Badan jalan | Redaksi Sumbar
banner 750x100

Petugas Menilang Mobil Yang Parkir Di Badan jalan

Petugas Menilang Mobil Yang Parkir Di Badan jalan
Bagikan:

PADANG – Petugas gabungan yang terdiri dari jajaran Polsek Lubukkilangan (Liki) dan Dishubkominfo Padang, menertibkan truk yang parkir di bahu Jalan Raya Indarung, Kamis (10/11). Dalam penertiban tersebut, tim gabungan menilang STNK dan SIM sopir truk yang mengakibatkan kemacetan itu.

Tidak hanya menilang, tim gabungan juga mencopot plat nomor polisi truk yang masih membandel dan menderek truk yang parkir di bahu jalan.

Kapolsek Luki, Kompol Ediwarman, mengatakan penertiban ini menjawab laporan dari masyarakat setempat yang resah dengan parkirnya truk di bahu jalan. Sebab, keberadaan truk yang parkir di sana sangat mengganggu pengguna jalan lain.

“Kita menertibkan truk membandel ini setelah mendapat laporan dari masyarakat. Truk yang parkir di sana sangat mengganggu pengguna jalan lain,” kata Ediwarman.

Dalam penertiban itu, pihaknya menilang dua STNK dan tiga SIM para sopir truk yang parkir di sana. Sedangkan pencopotan plat nomor polisi dan truk yang diderek dilakukan petugas Dishub.

“Ini kita lakukan untuk pemberian sanksi dan efek jera kepada sopir truk yang masih membandel. Sebab, Pemko Padang telah menyediakan terminal untuk bisa menampung truk yang parkir,” ujar Ediwarman

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Padang, Dedi Henidal melalui Kepala UPT Terminal Angkutan Barang, Taufik Amri, mengatakan, sebelumnya pihaknya telah mengimbau dan memberikan sosialisasi kepada pemilik dan sopir truk.

Setelah pemberitahuan tersebut, pihaknya langsung melakukan razia ataupun menertibkan truk-truk yang masih membandel parkir di sepanjang bahu jalan. “Kita telah peringati dan beritahukan agar bisa parkir di terminal yang telah disediakan. Tapi mereka masih saja membandel,” kata Taufik.

Taufik menuturkam, untuk truk yang diderek akan diamankan di terminal. Nantinya, akan diberikan sanki seperti tilang ataupun pencabutan keur terhadap truk tersebut. “Kita akan tertibkan setiap hari. Kami tidak bosan-bosan melakukan razia agar tidak ada truk yang parkir di bahu jalan,” tutupnya.(Nda)

Bagikan:
Baca Juga :  Peringati HUT ke 45, KORPRI Bukittinggi Serahkan Bantuan ke Panti Asuhan
Tags:

Berlangganan

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan