47 Paket Ganja Kering Diamankan Polres Pasaman

47 Paket Ganja Kering Diamankan Polres Pasaman
Tampak pihak kepolsian sedang mengamankan barang bukti. (istimewa)
Bagikan:




PASAMAN, RedaksiSumbar.com – Satuan Narkoba Polres Pasaman berhasil mengamankan dua orang pelaku yang diduga memiliki 22 paket besar ganja kering dari dalam mobil Datsun warna putih BA 1283 MQ. Setelah terjadi aksi kejar-kejaran diwilayah Kecamatan Rao, Kavupaten Pasaman.

Kedua pelaku yang diamankan berinisial I (37) dan RH (33). Keduanya dalam kondisi luka lecet setelah mengalami kecelakaan berupa mobil yang mereka kendrai terbalik di Jembatan Tingkarang, Kecamatan Rao, Kabupaten Pasaman, Senin (19/2/2018) dini hari.

Kapolres Pasaman AKBP Hasanuddin, S.Ag. saat dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya penangkapan tersebut. Pelaku ditangkap setelah sebelumnya terjadi kejar-kejaran antara pelaku dengan petugas yang mengakibatkan mobil pelaku terbalik dan berhasil menyita narkotika jenis ganja sebanyak 22 paket besar.

“Setelah diamankan kedua pelaku, polisi melakukan pengembangan dan selanjutnya sekitar pukul 04.45 Wib, kembali melakukan penghadangan terhadap mobil avanza BA 1090 BM yang telah diintai oleh petugas sebelumnya,” terangnya.

Dari hasil penghadangan tersebut kata Kapolres, petugas berhasil mengamankan dua orang pelaku MR (28) dan Z (53) di dekat SPBU Pertanian Rao, Nagari Padang Matinggi, dengan barang bukti sebanyak 25 paket besar (perpaket diperkirakan 1 kg sehingga diperkirakan 25 kg) ditemukan dibangku tenga