48 Qori dan Qoriah Dharmasraya Siap Bertarung di MTQ Nasional 2017 di Pariaman

48 Qori dan Qoriah Dharmasraya Siap Bertarung di MTQ Nasional 2017 di Pariaman
Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan menyerahkan bendera kontingen dalam MTQ Nasional di Pariaman kepada pemimpin kafilah, Syafruddin. (IST)
Bagikan:

DHARMASRAYA, RedaksiSumbar.com – Sebanyak 48 Qori dan Qoriah dari Kabupaten Dharmasraya akan bertarung di Majelis Tilawatil Quran (MTQ) tingkat nasional ke 37 yang akan dilaksanakan Kota Pariaman, mulai 4-11 November 2017.

Para kafilah yang akan bertarung di Pariaman dilepas langsung oleh Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan di gedung Auditorium Kabupaten Dharmasraya, Jumat (3/11/2017).

Kepala Bagian Administrasi Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Dharmasraya, Syafruddin, yang juga selaku pimpinan kafilah, menyampaikan, kafilah yang diutus dalam MTQ kali ini terdiri dari 48 qori-qoriah, 12 pelatih, 18 official, lima pendamping dan dua tenaga medis.

“Sebagai usaha peningkatan prestasi kafilah MTQ, Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, selain memfasilitasi kegiatan seleksi, pusat pelatihan, dan MTQ, Pemkab akan menyediakan anggaran setiap tahunnya untuk pembinaan guru TPQ/MDA selaku ujung tombak pendidikan alquran yaitu dengan mengadakan pelatihan guru TPQ/MDA dan pemberian insentif sesuai tingkatan hasil sertifikasi guna memotivasi para guru TPQ/MDA tersebut agar memiliki kinerja lebih baik lagi,” ucap Syafruddin.

Sementara itu, Bupati Sutan Riska menyebut bahwa kegiatan MTQ merupakan wujud nyata rasa cinta umat islam terhadap kitab suci Alquran.

“Selain meningkatkan rasa keimanan, kegiatan tersebut juga sejalan dengan visi daerah yang mewujudkan masyarakat Dharmasraya yang mandiri dan berbudaya,” sebutnya.

Dalam pelepasan kalifah ini juga Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Dharmasraya, Leli Arni, Ketua MUI Kabupaten Dharmasraya, Aminullah Salam, dan sejumlah pejabat di pemerintahan Kabupaten Dharmasraya. [NFS]

Bagikan:
Tags: ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan