500 KK di Pasbar Diabaikan Pemerintah

500 KK di Pasbar Diabaikan Pemerintah
Bagikan:

PASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com – 500 Kepala Keluarga di Air Maruap, Kapalo Banda dan Durian Kandang, Jorong Sigunanti, Nagari Kinali diduga terabaikan oleh Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat. Pasalnya, akses infrastruktur ke wilayah itu sangat memprihatinkan dan tidak ada perhatian sama sekali.

“Warga merasa terabaikan oleh Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, yang tidak peduli terhadap pembangunan jalan dan jembatan di daerah kami,” ungkap salah seorang warga Nagari Kinali, Syafri, Kepada RedaksiSumbar.com, Jumat (17/3/2017).

Menurut Syafril, jalan dan jembatan ini sudah menyulitkan bagi masyarakat dalam mengeluarkan hasil pertanian, dan wajar saja harga selalu rendah di terima masyarakat.

“Ini seharusnya sudah menjadi perhatian khusus Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat,” tegasnya.

Sisi lain diakui Syafril, di wilayah Jorong Sigunanti memang tidak ada ladang milik anggota DPRD maupun pejabat Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, hanya milik warga.

“Ada pembangunan jalan di wilayah yang berbeda dalam satu Kecamatan Kinali, disana ada ladang para pejabat dan anggota DPRD tapi tidak ada perumahan warga, malah itu sudah dibangun, tentu itu tidak adil,” kata Syafril mengakhiri.

Selain itu, jalan sangat menyulitkan bagi warga untuk antar jemput anak sekolah. “Warga kesulitan untuk melewati jalan itu, dan anak sekolah sering terlambat masuk sekolah,” urainya.

Menanggapi keluhan warga itu, Daliyus.K, Ketua DPRD Pasaman Barat mengatakan, akan upayakan agar pembangunan itu merata, bukan tebang pilih. Karena, setiap masyarakat punya hak.

“Kita akan anggarkan pembangunan jalan itu, dan selama ini bukan di abaikan tapi bergiliran,” jelasnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Pasaman Barat, Raf’an, melalui Kabid Bina Marga, Bambang Sumarsono, di kantornya mengatakan bahwa akan kita tinjau ke lapangan dalam waktu dekat ini.

“Kita akan tinjau kelapangan, dan diharapkan masyarakat membuat proposal permohonan pembangunan, agar lebih kuat saat penganggaran nantinya,” sebut Bambang. [Bisri Batubara]

Bagikan:
Tags: , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan