Wabup Dharmasraya Lepas Pawai Khatam Alquran di Kanagarian Sungai Kambut

Wabup Dharmasraya Lepas Pawai Khatam Alquran di Kanagarian Sungai Kambut
Bagikan:

DHARMASRAYA, RedaksiSumbar.com – Wakil Bupati Dharmasraya H. Amrizal Dt. Rajo Medan, Minggu (5/3/2017) menghadiri acara Khatam Alguran TPQ/TPSQ se-Kenagarian Sungai Kambut di Musala Taqwa, Jorong Lambau.

Acara Khatam Quran ke-2 ini diikuti sebanyak 28 orang siswa/siswi dari berbagai TPQ/TPSQ yang tersebar di wilayah Kenagarian Sungai Kambut.

Selain dihadiri oleh Wakil Bupati, tampak juga hadir dari Kemenag Dharmasraya diwakili oleh Kepala KUA Pulau Punjung, M. Gazali, Ketua MUI Kecamatan Pulau Punjung Buya Al Amin, Camat Pulau Punjung, diwakili oleh Sekcam Yusri, S.Sos, M.M, Wali Nagari Sungai Kambut, Asrial Amri, Kepala Jorong Lambau Arlon Karya, Ninik Mamak, Tokoh Masyarakat, Pemuda dan orang tua siswa/siswi TPQ/TPSQ se-Kenagarian Sungai Kambut.

Dalam kata sambutannya, Ketua Panitia Drs. Yul Amri mengucapkan terima kasih kepada para donatur yg telah berpartisipasi dalam menyukseskan acara Khatam Quran yang ke-2 ini dan sangat berharap kepada Wakil Bupati untuk bisa membantu pembangunan Musala Taqwa.

Wali Nagari Sungai Kambut, Asrial Amri dalam kata sambutannya meyampaikan, Kenagarian Sungai Kambut sangat komit dalam meningkatkan pendidikan agama melalui TPQ/TPSQ yang ada di kenagariannya.

“Untuk saat ini seluruh unsur yang ada di Kenagarian Sungai Kambut sudah sepakat untuk mendirikan Pondok Alquran di Kenagarian kami ini, ¬†disitulah nantinya kami akan membina siswa/siswi TPQ/TPSQ mahir dan terampil dalam bidang agama,” ujar Asrial Amri.

Sementara itu Wakil Bupati Dharmasraya H. Amrizal Dt. Rajo Medan dalam kata sambutannya yang juga sekaligus membuka kegiatan Khatam Alquran ini, sangat bangga akan kemajuan pembangunan Musala Taqwa karena Wakil Bupati ini sudah yang ketiga kalinya hadir di musala tersebut.

“Ini yang ketiga kalinya saya hadir dalam setiap kegiatan yang diadakan di musala ini, sekarang musala ini sudah bertambah bagus. Nanti masukanlah proposal untuk kelanjutan pembangunannya kita akan berikan bantuan, karena bantuan untuk musala sudah banyak yang disalurkan oleh pemerintah daerah dibidang agama,” kata Wakil Bupati ini, disambut tepuk tangan hadirin yang hadir.

Usai acara sambutan dalam Musala, acara Khatam Quran dilanjutkan pawai yang dilepas oleh Wakil Bupati Dharmasraya. [Rizal]

Bagikan:
Tags: ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan