556 Calon Siswa Pembentukan Polri Pessel Tanda Tangani Fakta Integritas | Redaksi Sumbar

556 Calon Siswa Pembentukan Polri Pessel Tanda Tangani Fakta Integritas

556 Calon Siswa Pembentukan Polri Pessel Tanda Tangani Fakta Integritas Dibaca : 97 Kali
Bagikan:




PESISIR SELATAN, RedaksiSumbar.com – Sebanyak 556 orang calon siswa pembentukan Polisi Republik Indonesia (POLRI),  khususnya Polres Pesisir Selatan terdiri dari 19 Akpol, Bintara 444 orang dan Tamtama 93 orang. Laki-laki sebanyak 373 orang dan Perempuan 71 orang, melakukan penanda tanganan fakta integritas di halaman Mapolres Pessel, Senin (17/4/2017) pukul 09.00 WIB.

Dihadapan Kapolres Pessel, AKBP. Deni Yuhasdi, S.H, S.I.K, perwakilan panitia seleksi, orang tua siswa dan calon perwakilan siswa membacakan fakta integritas. Dan disaksikan orang tua/wali para calon siswa pembentukan polisi.

“Jaga kesehatan, fisik/stamina dan segala persiapan. Dan utama menjaga 3 point fakta integritas,” terang Deni Yuhasdi.

Deni menuturkan, calon siswa pembentukan Polri sekarang ini mengalami penurunan dari tahun 2016 yang lalu. Pada tahun 2016  ada 593 orang, sedangkan 2017 ini sebanyak 556 orang, turun 37 orang. Dan pada tahun 2017 juga, Polres Pessel mendapatkan jatah 1 Akpol dan 33 orang Brigadir, rangking kedua setelah Kota Padang. Mudah-mudahan tahun ini banyak kelulusan dari Kabupaten Pessel, jelasnya.

Kepada panitia seleksi, lanjut Deni, agar dapat menjalankan tugas secara profesional. Begitu juga kepada calon siswa, tetap menjaga komitmen fakta integritas. Serta orang tua siswa tetap memberikan semangat juga doa kepada anak -anaknya.

“Tingkatkan SDM kali ini agar keprofesionalitasan POLRI, khususnya Polres Pessel terus meningkat,” tuturnya.

Sementara Rio, salah seorang calon siswa pembentukan Polri berharap tahun awal dirinya mendaftar sebagai calon polisi, di Polres Pessel bisa lulus. Dan, bisa membawa bangga keluarga. [Rega Desfinal/*]

Bagikan:
Baca Juga :  'Fly' Mengisap Lem, 3 Remaja Diamankan Satpol PP Pessel
Tags: , , , , , , ,



Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close