6 Atlet Silat MAN 3 Padang Harus Puas Dengan Satu Perunggu

6 Atlet Silat MAN 3 Padang Harus Puas Dengan Satu Perunggu
Bagikan:

PADANG, RedaksiSumbar.com – Dalam turnamen Jakarta Open Pencak Silat Championship 2017 tingkat Asia Tenggara yang digelar di Ciracas, Jakarta Timur pada 8-11 Februari 2017 yang lalu, kontingen silat dari MAN 3 Padang harus puas dengan satu medali perunggu dari enam orang atlet yang dikirim. Adalah Surya Halim Wijaya Lubis (18), yang turun pada kelas F putra harus mengakui kedigdayaan Hilmi Hidayat, pesilat yang berasal dari Kota Kembang, Bandung, Jawa Barat.

“Alhamdulillah kita bisa bersaing di tingkat Asia, walaupun ada sedikit ketidakpuasan atas kepemimpinan wasit sebagaimana yang diutarakan Roby Esa Prasetya, Wakil Kepala Sarana Prasana MAN PPKM3 Padang yang juga koordinator ekskul pencak silat, namun secara umum pesilat- pesilat MAN 3 Padang telah mampu unjuk nyali sehingga menggetarkan lawan-lawannya,” ujar Syahripal Efendi, pelatih sekaligus official tim kontingen MAN 3 Padang.

Senada dengan Syahripal, Kepala MAN 3 Padang, Afrizal merasa bersyukur yang dicapai oleh anak didiknya. Pasalnya, ini merupakan keikutsertaan pertama mereka dalam turnamen antar Negara Asia Tenggara tersebut.

“Sedari awal kita tidak ada mematok perolehan medali bagi pandeka-pandeka mudo kita ini, akan tetapi mereka telah menunjukkan kemampuan yang luar biasa. Anggun Chania misalnya, terhenti di partai kedua karena dikalahkan pesilat dari negara Singapura. Tiovan dan Hifzhan terhenti pada partai perempat final tatkala memperebutkan tempat di semi final. Khairul Amri terhenti di pertandingan kedua dan Ismi Khatul Jannah tumbang di babak pertama karena langsung berhadapan dengan atlit nasional. Ini perjuangan luar biasa putra putri terbaik MAN 3 Padang,” papar pria nan juga mantan atlit angkat berat PON Sumatera Barat ini.

Dijelaskan Afrizal, ini merupakan bekal pengalaman yang berharga bagi pesilat-pesilat MAN 3 Padang, sehingga kedepannya, para atlet MAN 3 Padang semakin percaya diri.

“Dengan pengalaman yang didapat, maka para atlet silat MAN 3 Padang telah punya bekal dan mental dalam pertandingan serupa di masa yang akan datang,” tutup Afrizal.

Sebelumnya diberitakan, sebagai wujud kepedulian dalam dunia olahraga, sebanyak enam peserta didik Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Padang dilepas secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kota Padang, Japeri pada Senin (6/2) siang sekitar pukul 13.00 WIB dalam turnamen Jakarta Open Pencak Silat Championship 2017 tingkat Asia Tenggara yang digelar di Ciracas, Jakarta Timur pada 8-11 Februari 2017. Keenam peserta didik yang bernama Hifzan Fikri (17) akan bertanding di kelas A putra, Anggun Chania (16) bertanding di kelas B putri, Ismi Khatul Jannah (16), kelas A putri, Khairul Amri (18), pada kelas E putra, Surya Halim Wijaya Lubis (18) kelas F putra, dan Tiovan Putra Bimantara (17) pada kelas G putra. [adl] 

Bagikan:
Tags: ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan