78 Bangunan Liar di Bongkar Satpol PP dan SK4 Pemko Padang

78 Bangunan Liar di Bongkar Satpol PP dan SK4 Pemko Padang
Foto : Tampak Personil Satpol PP lagi Bongkar Bangunan Liar, 12/7/18. (dok:ven)
Bagikan:




Padang,RedaksiSumbar —Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bersama Tim SK4 Pemerintah Kota Padang membongkar bangunan liar yang berdiri diatas Fasilitas Umum ( fasum ) dikawasan Kampung Subarang Pambayan Kelurahan Batang Arau Kecamatan Padang Selatan, Kamis (12/7).

Personil yang terlibat dalam penertiban sebanyak 120 orang personil Satpol PP TNI- POLRI, diturunkan dalam kegiatan, terlihat dilapangan sebanyak 65 bangunan semi permanen yang berdiri kokoh diatas Fasilitas Umum telah dibongkar sendiri oleh pemiliknya dan ada juga yang dibantu langsung oleh petugas Satpol PP.

Pemilik yang belum membongkar bangunanya, meminta kepada petugas kelonggaran waktu hingga minggu, 15/07 mendatang dan berjanji kepada petugas akan segera membongkar bangunannya sendiri, “selain itu sebanyak 22 bangunan yang permanen akan dilakukan pembongkar setelah dilakukan mediasi dengan pemilik bangunan” Ujar yadrison PLT kasat Pol PP Padang .

Pembongkaran berjalan lancar, aman terkendali tanpa ada hambatan karena sebelumnya petugas sudah melakukan mediasi dan pemberian surat perintah bongkar kepada 78 orang pemilik bangunan. “Sesuai dengan Standar Operasioanl Prosedur (SOP) yang ada di Satpol PP saja yang kita laksanakan, sehingga masyarakat kita sangat open dengan penertipan in” terang Yadrison .

“Pemerintah Kota Padang melalui Satpol PP akan melakukan pembenahan daerah kumuh di Kelurahan Batang Arau Kecamatan Padang Selatan untuk perbaikan drainase serta trotoar, sehingga lokasi ini akan menjadi bersih dan terbenahi tentu akan menambah minat masyarakat untuk berkunjung kelokasi ini” ungkap Yadrison. [Tmb]




Bagikan:
Topik: , , ,
Loading...