Satu Unit Rumah Terbakar Di Ujung Gading | Redaksi Sumbar

Satu Unit Rumah Terbakar Di Ujung Gading

Satu Unit Rumah Terbakar Di Ujung Gading
Petugas Damkar sedang memadamkan api. [Bisri Batubara]
Dibaca : 884 Kali
Bagikan:

PASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com – Satu unit rumah milik Caki (35) warga Air Bayang, Jorong Koto Pinang, Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat dilalap sijago merah. Diduga sementara, kebakaran disebabkan arus pendek listrik.

Menurut, keterangan warga yang menyaksikan, Rahmad (37) mengatakan kebakaran itu terjadi Minggu (30/4/2017) sekitar pukul 19.15 Wib. Diprediksi kalau bukan karena kesigapan Pemadam Kebakaran (Damkar) bukan satu unit saja yang akan terbakar.

“Damkar bergerak cepat usai mendapatkan laporan dari warga, kalau tidak cepat berkemungkinan tidak saja rumah, Caki, yang terbakar tapi masih ada yang lainnya. Karena, pemukiman padat penduduk,” katanya.

Kepala Satpol PP dan Damkar Pasaman Barat, Edi Murdani, saat dikonfirmasi membenarkan adanya kebakaran di Air Bayang, Jorong Koto Pinang, Nagari Ujung Gading sekitar pukul 19.15 Wib.

“Betul, di Ujung Gading ada kebakaran satu unit rumah semi permanen milik, Caki (35). Diduga akibat arus pendek listrik dan belum bisa bisa dipastikan berapa kerugian,” terang Edi.

Dihimbau kepada masyarakat Pasaman Barat agar berhati-hati dalam penggunaan listrik, pastikan semua kabel tertutup rapi dan tidak mudah konslet.

“Perbaiki instalasi listrik anda, agar terhindar dari bahaya konsleting yang bisa mengakibatkan kebakaran,” himbau Edi. [Bisri Batubara]

Bagikan:
Baca Juga :  Jelang Magrib, Kebakaran Kejutkan Warga Bukittinggi
Tags: ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close