8 Preman Terjaring Operasi Bina Kusuma Polres Bukittinggi | Redaksi Sumbar

8 Preman Terjaring Operasi Bina Kusuma Polres Bukittinggi

8 Preman Terjaring Operasi Bina Kusuma Polres Bukittinggi Dibaca : 217 Kali
Bagikan:




BUKITTINGGI, RedaksiSumbar.com – Kepolisian Resort Kota Bukittinggi menggelar operasi Bina Kusuma dengan target aksi premanisme di wilayah hukum Polres Bukittinggi. Kegiatan ini di pusatkan di pasar atas Bukittinggi atau kawasan Jam Gadang pada Rabu (15/3/2017) siang.

Kompol Albert Zai, Kabag Ops Polres Bukittinggi mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberantas aksi premanisme yang di anggap meresahkan masyarakat.

“Kegiatan pemberantasan premanisme ini di fokuskan pada penertiban parkir liar di Kawasan Jam Gadang, serta adanya indikasi aksi premanisme di pusat perbelanjaan Ramayana Bukittinggi,” ungkapnya.

Hasil penangkapan ini, sambung Albert berhasil diamankan 8 orang terduga preman yang langsung di bawa ke markas Polres Bukittinggi.

“Selanjutnya kita akan lakukan pembinaan kepada 8 orang tersebut, dan jika mereka memiliki catatan kriminal akan jadi data base bagi pihak kepolisian,” imbuhnya.

Pada saat di lakukan penangkapan salah satu dari mereka merupakan pekerja ilegal yang dipekerjakan sebagai security oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, dan dua pekerja parkir legal yang di curigai, dan akan di lakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Selama 14 hari kedepan, terhitung dari tanggal 13 hingga 26 Maret, Kepolisian Polres Bukittinggi akan gencar melakukan Operasi Bina Kusuma di tengah-tengah masyarakat agar Kamtibmas di wilayah hukum Polres Bukittinggi terjaga dari aksi kriminalitas,” tutup Albert Zai. [Debi Kurnia]

Bagikan:
Baca Juga :  Tak Indahkan Peringatan, 13 Pelajar Bukittinggi Digondol ke Markas Satpol PP
Tags: ,



Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close