880 ASN Di Solok Selatan Diambil Sumpah | Redaksi Sumbar

880 ASN Di Solok Selatan Diambil Sumpah

880 ASN Di Solok Selatan Diambil Sumpah Dibaca : 54 Kali
Bagikan:




SOLOK SELATAN, RedaksiSumbar.com – Sebanyak 880 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok Selatan (Solsel) diambil sumpah/janji oleh Bupati H. Muzni Zakaria, yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati, Selasa (2/5/2017).

Setiap ASN wajib mengucapkan sumpah sesuai dengan ketentuan yang diamanatkan dalam Undang-Undang (UU) Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), Peraturan Pemerintah Nomor 21 tahun 1975 tentang sumpah/janji PNS, Peraturan Pemerintah Nomor 53 tahun 2010 tentang Disiplin PNS.

“Pengambilan sumpah PNS ini bukan hanya seremonial namun menyadarkan para abdi negara akan tanggung jawab untuk melayani sepenuh hati dan jiwa kepada masyarakat,” Ungkap Bupati usai pengambilan sumpah.

Lebih lanjut disampaikan bahwa setiap ASN  yang telah diambil sumpah/janji harus dengan nyata mengaplikasikan seluruh sumpah/janji tersebut. Para ASN diharap melaksanakan tugas dengan penuh pengabdian,  menjunjung tinggi kehormatan negara dan pemerintah serta martabat ASN, serta berperilaku yang  Profesional, Dedikasi dan Loyalitas.

“Saya juga minta PNS bekerja jujur, setelah disumpah segera tunaikan kewajiban, jangan cari-cari alasan dimutasi, tapi mengabdilah di daerah yang ditugaskan sehingga fungsi kalian dapat dirasakan masyarakat,” jelasnya.

Kemudian Bupati juga mengharapkan kepada seluruh ASN di lingkungan Pemkab Solsel yang baru diambil sumpah wajib memiliki kemampuan berpikir maju membangun Solok Selatan untuk mewujudkan masyarakat Solok Selatan yang Sejahtera dan Religius.[Humas/Bustanul Ilmi]

Bagikan:
Baca Juga :  DBD Serang Warga Solok Selatan
Tags: ,



Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close