Obyek Wisata Pantai Sikabau Pasbar Di Padati Pengunjung | Redaksi Sumbar

Obyek Wisata Pantai Sikabau Pasbar Di Padati Pengunjung

Obyek Wisata Pantai Sikabau Pasbar Di Padati Pengunjung
Pengunjung obyek wisata Pantai Sikabau sedang bermain di pinggir pantai. [Bisri Batubara]
Dibaca : 312 Kali
Bagikan:

PASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com – Puluhan ribu pengunjung padati obyek wisata Pantai Sikabau Nagari Parit, Kecamatan Koto Balingka, Kabupaten Pasaman Barat pada H+2 Idul Fitri 1438H, Senin (26/6/2017).

Pantauan RedaksiSumbar.com di Pantai Sikabau, pengunjung berdatangan memakai transportasi roda enam, empat dan dua serta ada yang pakai roda tiga (becak motor).

Dari wawancara terhadap salah seorang pengunjung asal Desa Manisak, Kecamatan Ranto Baek, Kabupaten Mandahiling Natal (Madina), Sumatera Utara, Marni Br Siregar mengatakan selalu berkunjung setiap tahun ke Pantai Sikabau ini bersama rombongan keluarga.

“Setiap tahun kami selalu berkunjung ke Pantai Sikabau pada H+2 setiap hari raya Idul Fitri. Walaupun jalan menuju obyek wisata ini sangat buruk malah sulit untuk dilalui,” katanya.

Ditambahkan Marjuki (38) warga Nagari Sungai Aur, Pasbar mengatakan obyek wisata ini memiliki daya tarik keindahan yang luar biasa, selain bisa bermain di pantai yang bersih juga bisa berkendraan di pasir pantai.

“Naik motor di pasir pantai ini sangat menarik perhatian para pengunjung, karena bisa berkendraan dengan jarak 3 Kilometer disepanjang pantai,” sebutnya.

Masuk kewisata Pantai Sikabau menurut Marjuki sangat memasyarakat, karena karcis masuk hanya membayar 10.000 dipintu utama walaupun tidak pakai karcis. Tapi didalam tidak ada lagi pembayaran.

“Akses jalan memang buruk sekali, tapi itu tidak menjadi penghalang bagi kami untuk berkunjung ke Pantai Sikabau yang indah ini,” terangnya. [Bisri Batubara]

 

Bagikan:
Baca Juga :  Pria Mabuk Lem Diduga Biang Kebakaran Di Bukittinggi
Tags: , , , , , , ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close