96 Orang Ikuti Operasi Katarak Gratis Di Mapolres Pasaman Barat

96 Orang Ikuti Operasi Katarak Gratis Di Mapolres Pasaman Barat
Kapolres Pasbar AKBP Iman Pribadi Santoso, S. Ik (dua dari kanan), Ketua DPRD Pasbar H, Daliyus. K (dua dari kiri) dan Kabag Sumda Polres Pasbar Kompol Muddasir, SH (kiri) serta Timkes dari Padang saat meninjau pelaksanaan operasi katarak di Mapolres Pasbar. [IST]
Bagikan:

PASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com – Puluhan warga Pasaman Barat yang menderita penyakit katarak menjalani operasi secara gratis di Mapolres Pasaman Barat. Biaya operasi seluruhnya ditangggung Polres Pasaman Barat.

Operasi katarak gratis ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka giat sosial Kapolres Pasaman Barat AKBP Iman Pribadi Santoso, S. Ik selama tiga hari, sejak Jumat (10/11/2017) pemeriksaan dan Sabtu – Minggu (11-12/11/2017) pelaksanaan operasinya.

Menurut Kapolres Pasaman Barat AKBP Iman Pribadi Santoso. S. Ik didampingi Kabag Sumda Kompol Muddasir, SH, ada 201 orang yang mendaftar untuk mengikuti operasi katarak gratis ini. Namun setelah melalui pemeriksaan medis hanya 96 orang yang memenuhi syarat untuk dilakukan operasi.

“Karena kondisi fisik dan psikis yang lainnya tidak bisa dilakukan operasi. Makanya cuma 96 orang,” jelas Iman.

Dijelaskan Iman, 96 peserta operasi katarak gratis itu umumnya sudah lanjut usia. Rata-rata usia mereka berkisar antara 55 sampai dengan 105 tahun. Mereka mulai menjalani operasi sejak pukul 09.00 WIB pagi.

Dalam kegiatan operasi katarak ini, Iman memberikan apresiasi kepada para Tim Kesehatan yang sudah ikut mensukseskan kegiatan sosial ini. Sehingga kegiatan bakti sosial dalam bentuk operasi katarak gratis bisa terselenggara.

“Terima kasih kepada Tim Kesehatan yang sudah bekerja sama dalam melaksanakan giat sosial Polres Pasaman Barat ini,” sebut Iman.

Semoga kegiatan seperti ini bisa berlanjut setiap tahunnya. Karena, selain daripada giat sosial, juga bisa sebagai jalinan silaturrahmi antara Polres Pasaman Barat dengan masyarakat.

“Sesuai keinginan masyarakat, kami akan berusaha agar, kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan setiap tahun, selain itu akan dilakukan kegiatan sosial lainnya secara rutin,” ucap Iman.

Pada kegiatan ini juga turut hadir Ketua DPRD Pasaman Barat, H. Daliyus, K dan langsung secara bersama meninjau tempat operasi katarak.

“Secara bersama, kami melihat langsung tempat dilaksanakannya operasi katarak itu. Disana kami menyapa dari pada pasien yang mengikuti,” terang Iman. [Bis]

Bagikan:
Tags: , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan