Ketua PKK Pesisir Selatan Serahkan Bantuan Bedah Rumah Di Pesisir Selatan | Redaksi Sumbar

Ketua PKK Pesisir Selatan Serahkan Bantuan Bedah Rumah Di Pesisir Selatan

Ketua PKK Pesisir Selatan Serahkan Bantuan Bedah Rumah Di Pesisir Selatan
Tampak spnaduk DMD yerpajang saat melakukan poto bersama didepan rumahbsalah seorang penerima bantuan.
Dibaca : 279 Kali
Bagikan:

PESISIR SELATAN, RedaksiSumbar.com –  Ketua Tim Pengerak PKK Pesisir Selatan Lisda Rawdah Hendrajoni, serahkan bantuan bedah rumah dari Bank Syariah Mandiri (BSM) usai melaksanakanUsai halal bihalal di Batang Kapas, Rabu (05/07/2017).

Pengerahan bantuan itu langsung dihadiri oleh Kepala Cabang Bank Syariah Mandiri (BSM), Juni Sepmandha Idham serta Camat Batang Kapas, Zoni Eldo dan Wali Nagari setempat.

Program bedah rumah oleh BSM itu sudah banyak terliasisasi di setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan. Adapun pembagiannya, dalam Kecamatan Batang Kapas sebanyak 3 unit yang terletak ditiga nagari yaitu 1 unit di Nagari Koto Nan Duo, 1 unit di Nagari Lubuk Nyiur IV Koto Mudik dan 1 unit di Nagari Teratah Tempatih IV Koto Mudik.

“Dalam setiap penerima bantuan BSM itu, masing-masing rumah di bantu sebesar Rp. 10.000.000 per unit,” kata Lisda Rawdha kepada wartawan di Pesisir Selatan.

Program bedah rumah BSM ini disebut dengan program Dusanak Membantu Dunasanak (DMD), yang mana BSM adalah sebagai donatur dalam program ini.

“Sebagai donatur dalam program ini, tentunya pihak BSM membuat tema yaitu Dusanak Membantu Dunsanak (DMD) yang dipelopori oleh BSM dan Pemerintah,” ucapnya.

Pada Kesempatan itu, Lisda Rawda juga menyerahkan bantuan kursi roda kepada warga yang merupakan sumbangan dari komunitas Dunsanak Mambantu Dunsanak.

“Semoga bantuan dari BSM dan DMD tersebut bermanfaat bagi penerima dan Allah memberikan limpahan rahmat kepada para donatur yang selama ini terlibat aktif dalam berbagai program,” katanya. [Rega Desfinal]

Bagikan:
Baca Juga :  Muspida Pasbar Hadiri Acara Tradisi Budaya Buya Lubuak Landua
Tags: , , ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close