Ada Keanggotaan Ganda Partai di Pessel, Ini Kata Ketua KPUD

Ada Keanggotaan Ganda Partai di Pessel, Ini Kata Ketua KPUD
Ketua KPUD Pessel saat mengumumkan parpol nan lolos verifikasi beberapa waktu lalu. (Dokumentasi)
Bagikan:

PESISIR SELATAN, RedaksiSumbar.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Pesisir Selatan akan melakukan verifikasi data keanggotaan partai yang diduga ganda. Untuk membuktikannya, KPU Pessel akan mengerahkan anggotanya untuk melacak langsung ke lapangan.

Ketua KPUD Pessel, Epaldi Bahar menyebut, dalam tahapan verifikasi data keanggotaan partai ini, KPUD Pessel membagi lima tim peneliti untuk terjun ke lapangan dalam kurung waktu 6 hari.

“KPU Pessel melalui Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL) menerima hasil penelitian dugaan keanggotaan ganda dari KPU RI. Jumlah anggota Parpol yang diduga ganda di Pessel sebanyak 518 orang dari 13 partai politik (parpol) yang akan diteliti,” sebutnya

Ia menjelaskan, dari lima tim peneliti untuk memverifikasi keabsahan dan kelengkapan dokumen keanggotaan partai, terbagi dari tim 1 hingga 5. Masing-masing tim, akan menyebar di setiap kecamatan yang ada, untuk membutikan kebenaran dari dokumen anggota parpol yang telah didaftarkan.

“Dalam melakukan kegiatan ini, petugas kami dibekali tanda pengenal dan surat tugas. Kami berharap dalam tahapan ini, kami mohon pengertian dan kerjasamanya kepada seluruh pihak dan Iapisan masyarakat,” jelasnya. [RDF]

Bagikan:
Tags: , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan