Adik Bungsu Bupati Pessel Hendrajoni Tutup Usia | Redaksi Sumbar

Adik Bungsu Bupati Pessel Hendrajoni Tutup Usia

Adik Bungsu Bupati Pessel Hendrajoni Tutup Usia
Bupati Pessel Hendrajoni, saat menyampaikan kata pelepasan terakhir adik bungsunya Elma Enita, dihadapan ratusan pelayat, di rumah duka.[Rega Desfinal]
Dibaca : 289 Kali
Bagikan:

PESISIR SELATAN, RedaksiSumbar.com – Suasana duka menyelimuti kediaman Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Hendrajoni berserta keluarga besar. Akhirnya adik kandung beliau yang diketahui bernama Elma Enita, tutup usia pada umur 51 tahun, di Rumah Sakit (RS) Reksodiwiryo Kota Padang, karena mengalami gangguan gagal ginjal.

Kabar duka tersebut, diketahui pada Minggu, (7/5/2017) kemarin, sekitar pukul 15.00 WIB. Almarhumah, Elma Enita, merupakan adik Bungsu Bupati Hendrajoni, dari delapan orang bersaudara. Namun, malang tak dapat ditolak mujur tak dapat diraih, akhirnya pada Senin siang, (8/5/2017), Almarhumah harus disemayamkan ke tempat peristirahatan terakhirnya.

“Almarhumah, tadi disemayamkan di Pandam Pakuburan Bukit Pulitan, dari kaum suku Sikumbang, di Kampung Koto Baru, Kenagarian Kambang, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel),” sebut Kabag Humas Wendi kepada wartawan, melalui via telepon, Senin (8/5/2017).

Disaat prosesi pelepasan Almarhumah, terlihat Bupati Hendrajoni dan istrinya Lisda Rawdha yang juga sebagai ketua TP-PKK Pessel, mengatakan kata-kata terakhir kepada ratusan pelayat yang hadir saat itu.

“Selamat jalan Adinda tersayang Elma Enita, semoga Allah SWT mengampunkan segala dosa-dosamu, dan dilapangkan kuburmu di alam sana. Bagi saudara-saudara kita semua, semoga merelakan dan mengiklaskan kepergiannya untuk selama-lamanya, semoga tidak ada beban bagi Almarhumah di alam sana, Amin ya rabbal alamin,” ucap Lisda Rawdha istri Bupati yang terkenal ramah dan murah senyum ini.

Lebih lanjut Lisda mengingatkan, kepergian Almarhumah, merupakan takdir dari yang maha pencipta. Sebab, segala kuasa hanya kepunyaan Allah SWT. Baik itu, takdir, rezeki, dan jodoh.

“Semoga kita semua memberikan maaf kepada Almarhumah atas kesalahan yang pernah diperbuat selama didunia. Sebab, manusia tidak pernah luput dari salah dan khilaf,” harapnya.

Baca Juga :  PT. PIM Perwakilan Sumatera Barat Kangkangi Rekomendasi Bupati Pasaman Barat

“Indak dapek sarimpang padi. Batuang dibalah kaparaku.lndak dapek sakandak hati, kahandak Allah nan balaku. Capek muluik talontarkan, capek tangan tajangkauan, capek kaki talangkahkan, rila jo maaf kami pintokan,” tutupnya. [Rega Desfinal]

Bagikan:
Tags: , ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close