Air Bah Nyaris Menyeret Jembatan Akar di Pessel | Redaksi Sumbar

Air Bah Nyaris Menyeret Jembatan Akar di Pessel

Air Bah Nyaris Menyeret Jembatan Akar di Pessel Dibaca : 1273 Kali
Bagikan:

Pesisir Selatan, RedaksiSumbar.com–Jembatan akar yang terletak di Kecamatan Bayang Utara, Kabupaten Pesisir Selatan dihantam air sungai yang datang dengan derasnya. Air sungai yang sudah menyerupai air bah tersebut terus menyeret-nyeret jembatan yang terbuat dari akar pohon beringin yang menjadi ikon wisata di  Kab. Pessel.

Entah kekuatan apa yang ada pada pohon tersebut, jembatan yang berusia ratusan tahun tersebut  masih tetap bertahan, meski nyaris putus. Jembatan ini merupakan salah satu akses penghubung Nagari Puluik-Puluik Bayang Utara dengan Kampung Lubuak Silau. Jembatan dengan panjang kurang-lebih 50 meter ini merupakan warisan nenek moyang Nagari Bayang.

Menejer Pusdal Ops BPBD Sumbar, R. Pagar Negara menyebut, jembatan akar tersebut memang sempat di terjang air sungai yang cukup besar. Namun jembatan akar masih tetap kokoh berdiri.

“Kita berupaya memikirkan  bagaimana jembatan akar yang menjadi salah satu andalan pariwisata di Kabupaten Pesisir Selatan itu tidak punah,” harapnya.

Selain Kabupaten Pesisir Selatan, dari data sementara Badan Penanggulangan Bencana Daerah  Sumatera Barat, mencatat banjir terjadi di beberapa  daerah di Sumbar. Diantaranya,  Kabupaten Solok,  Kabupaten Pasaman dan Kabupaten Agam. Termasuk juga longsor di kawasan jalan alternatif Sicincin – Malalak. (Red-hm)

Bagikan:
Baca Juga :  Korban Limbah Medis di Pantai Pessel Minta Sejumlah Tuntutan
Tags: , ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close