Akhirnya Pemkab Sijunjung Beri Bantuan Korban Kebakaran di Jorong Lubuk Tarantang | Redaksi Sumbar

Akhirnya Pemkab Sijunjung Beri Bantuan Korban Kebakaran di Jorong Lubuk Tarantang

Akhirnya Pemkab Sijunjung Beri Bantuan Korban Kebakaran di Jorong  Lubuk Tarantang Dibaca : 180 Kali
Bagikan:

SIJUNJUNG, RedaksiSumbar.com – Korban kebakaran di Jorong Lubuk Tarantang Nagari Lubuk Tarantang Kecamatan Kamang Baru, yang menghanguskan rumah milik, Aprinaldi akhirnya diberi bantuan oleh Pemerintah Kabupaten Sijunjung dan Baznas setempat, Senin, 10 April 2017. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Ahmatullah, disaksikan Camat Kamang Baru, David Rinaldi, Wakil Ketua Baznas Gusman dan SY. Dt. intan Batuah dan Wali Nagari Lubuk Tarantang.

Bantuan yang diberikan berupa selimut, tikar, terpal, sarden, beras, panci serbaguna dan perlengkapan bayi. Sementara Baznas memberikan bantuan uang sebesar Rp250 ribu. ”Sebetulnya bantuan dikirim setelah kejadian, namun data korban belum akurat maka baru hari ini diberikan,” ucap Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial, Yendri.

Disela penyerahan bantuan tersebut, Kadis Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak atas nama Bupati Yuswir Arifin mengatakan bantuan itu merupakan bentuk kepedulian dan perhatian Pemerintah Kabupaten Sijunjung terhadap warganya yang terkena musibah kebakaran.

Baznas Priorotas Bantu PRS untuk Korban

Selain memberikan bantuan langsung, Baznas Kabupaten Sijunjung berencana akan memberikan bantuan pembangunan rumah sederhana (PRS) kepada korban kebakaran di Jorong Lubuk Tarantang Nagari Lubuk Tarantang. Bantuan PRS dan perbaikan rumah itu diberikan karena korban musibah kebakaran, yakni Aprinaldi merupakan warga miskin (mustahik). Makanya, setelah mendapat masukan dari Wali Lubuk Tarantang, Baznas Sijunjung akan memprioritaskan bantuan PRS bagi korban kebakaran. Dijelaskan, bantuan PRS diberikan uang sebesar Rp.17 juta. Bantuan tersebut akan diberikan dalam dua tahap.Rencananya, bantuan PRS dicadangkan untuk tahun 2018 mendatang. [Ari Ayek]

Bagikan:
Baca Juga :  Satu Unit Rumah Terbakar Di Ujung Gading
Tags: , , , , ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close