Akibat Kebakaran di Pasar Aur Kuning, Jembatan Layang di Bukittinggi Dipenuhi Barang Dagangan

Akibat Kebakaran di Pasar Aur Kuning, Jembatan Layang di Bukittinggi Dipenuhi Barang Dagangan
Sejumlah pedagang di Pasar Aur Kuning, Bukittinggi memindahkan barang dagangannya ke bawah jembatan layang akibat kebakaran di kawasan tersebut. (IST)
Bagikan:




BUKITTINGGI, RedaksiSumbar.com – Kebakaran yang menghanguskan ratusan toko dan ribuan lapak di Pasar Aur Kuning, Kota Bukittinggi, Sumbar pada Jumat (17/11/2017) pagi sekitar pukul 04.30 WIB membuat para pedagang yang berjualan di kawasan tersebut mengevakuasi barang dagangannya ke bawah jembatan layang yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian.

Pantauan di lapangan, meskipun petugas pemadam kebakaran (damkar) berjibaku untuk memadamkan api, terlihat para pedagang kain di Pasar Aur Kuning juga sibuk memindahkan barang dagangannya yang masih bisa diselamatkan. Seperti yang dilakukan oleh Ilham, pedagang baju di pasar tersebut.

Penampakan Pasar Aur Kuning, Bukittinggi yang terbakar dari atas udara. (IST)

“Kita terpaksa menumpukkan barang dagangan yang masih bisa diamankan di bawah jembatan layang ini, karena berada tidak jauh dari lokasi kejadian dan bisa aman dari panas atau hujan,” katanya.

Namun, tidak semua pedagang bisa menyelamatkan barangnya. Terutama yang berada di lantai dasar, tempat yang diduga menjadi sumber api. Salah seorang pedagang mukena, Ida mengklaim tidak dapat mengevakuasi barang jualannya tersebut.

“Api merembet dengan cepat, sementara sumber api tidak jauh dari kios saya,” ujarnya. [RNE]

Bagikan:
Tags: , , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan