Akibat kebakaran Sebuah Mobil, SPBU Nyaris Jadi Abu

Akibat kebakaran Sebuah Mobil, SPBU Nyaris Jadi Abu
Tampak kondisi mobil saat terjadi kebakaran. [IST]
Bagikan:




LIMAPULUH KOTA, RedaksiSumbar.com – Suasana yang sebelumnya tenang dikejutkan oleh sebuah peristiwa kebakaran, dan membuat warga sekitar kejadian berhamburan keluar rumah yang ada disekitaran SPBU Tanjung Kaliang kenagarian Sungai Kamuyang Kecamatan Luhak Kabupaten Limapuluh Kota.

Diduga akibat adanya percikan api dari dalam mobil korban pada minggu (3/12/2017) pagi saat pukul 08:45 wib. sehingga korban yang juga tengah membawa drum berisi BBM yang Baru saja diisinya di Tempat pengisian bahan bakar tersebut membuat api langsung membesar dan membakar habis mobil yang masih berada dikawasan SPBU itu.

Kejadian yang menimpa seorang pria tua bernama Erman Jonna (60) tersebut bahkan ikut disambar oleh api yang langsung mengganas di mobilnya itu, akibat kobaran api yang menjilati tubuhnya, Erman Jonna yang diketahui merupakan warga Sikabu Kabu Kabupaten Limapuluh Kota tersebut langsung dilarikan Ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit umum Daerah (RSUD) dr. Adnaan WD kota Payakumbuh.

Menurut salah seorang Anggota Pemadam Kebakaran Kota Payakumbuh Afrizal Chan kepada Redaksi Sumbar mengatakan kebakaran tersebut diduga akibat adanya percikan api dari dalam mobil korban yang saat itu baru saja mengisi Bahan Bakar dengan Drum yang ada didalam mobilnya, sehingga api diketahui langsung membesar dan membakar mobil korban yang juga didepan SPBU tersebut.

“Diduga akibat adanya percikan. Api dari mobil tersebut, sehingga korban yang juga tengah membawa drum bahan bakar yang saat itu. Juga baru saja diisinya di SPBU tersebut sehingga api langsung membesar, bahkan mobil yang terbakar tersebut juga masih berada didepan area SPBU Tanjung Kaliang Sungai Kamuyang, sehingga satu unit Mobil Damkar dari Kota Patakumbuh dan Satu dari Kabupaten Limapuluh Kota langsung diturunkan kelokasi, pasalnya hampir saja juga ikut membakar SPBU tersebut,” terang Afrizal Chan.

Afrizal chan juga menambahkan “Korban yang saat itu masih berada didalam mobilnya juga ikut disambar oleh api yang tengah membara itu, dan korban yang langsung dievakuasi langsung dilarikan ke IGD RSUD Adnaan WD Kota Payakumbuh dan mengalami Luka Bakar (30%) Tiga Puluh Persen,” pungkasnya. [AWS]




Bagikan:
Topik: , ,
Loading...