AKPB Hendri Yahya,SE Kapolres Mentawai Terima Penghargaan Duta Satgas Nusantara.

AKPB Hendri Yahya,SE Kapolres Mentawai Terima Penghargaan Duta Satgas Nusantara.

PADANG, RedaksiSumbar.com– Kapolres Kabupaten Kepulauan Mentawai AKBP Hendri Yahya,SE terima penghargaan dari Kapolri yang diserahkan oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Fahrizal di Mapolda Sumbar Selasa (9/04-19) di ruangan Kapolda.

Terpilihnya Hendri Yahya sebagai Duta Satgas Nusantara berdasarakan penilaian dari Mabes Polri yang dari seluruh Polres di lingkungan Polda Sumbar.

Dengan diterimanya penghargaan dan menyandang gelar Duta Satgas Nusantara, Hendri Yahya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Mentawai dimana telah ikut mendukung program Polrea Mentawai dalam gerakan melawan hate speech dengan love speech.

Dikatakan Hendri, pada prinsipnya tugas dan funhsi Satgas Nusantara itu adalah melakukan cooling systim dimedia sosial.Artinya melakukan pendekatan literasi digital untuk mengedukasi maayarakat supaya tidak melakukan ujaran kebencian , hoaxs dan lainnya.

Saat ini Polres Kabupaten Kepulauan Mentawai juga sedang melakukan Operasi Mantap Brata dalam rangka mengawal pesta demokrasi Pemilihan Umum 17 April 2019.Selain pengamanan Pemilu dijelaskan Hendri Polri juga memiliki satuan tugas melakukan operasi mitigasi terhadap ancaman rerorusme dan radikalisme.Selain itu juga masih memiliki beberapa tugas satgas lainnya terkait dengan pengamanan masyarakat.

Lebih jauh dikatakan Hendri, menjaga peraatuan dan kesatuan bukan hanya pada saat dilaksanakannya pesta demokrasi ini tapi harus dilakukan terus menerus baik dimedia sosial maupun dalam kehidupan sehari-hari gunanya untuk saling menjaga situasi keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat.

Kepada semua pihak Hendri berharap dengan semakin dekatnya oesta demokrasi yang akan berlangsung 17 April 2019 mendatang, maka ia meminta untuk terus menjaga keharmonisan dannjerukunan antar umat beragama dalam bingkai NKRI.

( Daniwarti).



Loading...

Subscribe