Aksi Jambret Dua Pemuda Tanggung Berujung ke Polisi

Aksi Jambret Dua Pemuda Tanggung Berujung ke Polisi
Mencoba menjambret, dua pemuda tanggung ini harus merasakan dinginnya lantai penjara. IST.
Bagikan:

PAYAKUMBUH, RedaksiSumbar.com – Walaupun berhasil merampas satu unit handphone milik korbannya, dua pemuda tanggung yang mencoba menjadi pelaku jambret akhirnya harus berurusan dengan penegak hukum, hal tersebut diketahui dari laporan polisi nomor : LP/K/381/X/2017/Res Payakumbuh tanggal 19 Oktober 2017.

Kejadian tersebut berawal sewaktu korban Resa Nofrianti Putri yang berboncengan menggunakan sepeda motor bersama temannya Faras Hudzaifah di kawasan Sawah Padang. Di tengah perjalanan, tepatnya dari arah belakang tersangka Teguh Mulyadi (19) dan Husnul Fikri (19) datang dengan sepeda motor dan langsung merampas satu unit telepon genggam jenis Samsung yang saat itu tengah dipegang oleh korban.

Usai mengambil para tersangka langsung melarikan diri sehingga dengan keadaan spontan para korban pun langsung mengejar para pelaku yang akhirnya dapat dihentikan berkat bantuan warga yang masih berada di Kelurahan Sawah, Padang, Kecamatan Payakumbuh Selatan, Kota Payakumbuh, Sumatera Barat.

“Kedua orang ini nyaris saja babak belur jika tidak ada anggota polisi yang berada tidak jauh dari Tempat Kejadian Perkara (TKP) mengamankannya dari amukan massa yang beringas,” ujar Paur Subbag Humas Polres Payakumbuh, Aiptu Hendri Ahadi, Sabtu (21/10/2017) siang.

Atas kejadian tersebut korban yang merasa dirugikan, orang tua korban, Ritati (53) merasa tidak senang dan melaporkan kejadian itu ke unit Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Payakumbuh sebelum akhirnya tim dari Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Kota Payakumbuh langsung turun ke lapangan dan berhasil mengamankan kedua orang pelaku.

”Saat ini kedua pelaku sudah berhasil diamankan oleh polisi dengan sejumlah barang bukti, diantaranya telepon genggam jenis Samsung Galaxy J2 warna putih, dan satu unit sepeda motor pelaku,” terang Hendri. [Arief Wisa]

Bagikan:
Tags: , , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan