Alex Indra Lukman Lepas Bus Mudik Gratis PDI Perjuangan ke Sumbar | Redaksi Sumbar

Alex Indra Lukman Lepas Bus Mudik Gratis PDI Perjuangan ke Sumbar

Alex Indra Lukman Lepas Bus Mudik Gratis PDI Perjuangan ke Sumbar Dibaca : 273 Kali
Bagikan:

PADANG,RedaksiSumbar.com – Sekjen PDI Perjuangan Hastro Kristiyanto bersama Gubernur DKI Jakarta dan jajaran Dewan Pengurus Pusat PDI Perjuangan, kamis (22/06/2017) melepas 116 bus Mudik gratis PDI Perjuangan ke sejumlah daerah di pulau Jawa dan Sumatera Barat.

Mudik Gratis Gotong Royong ini adalah komitmen PDI Perjuangan untuk selalu menjaga dan merawat budaya silaturaim tahunan lebaran yang biasa dilakukan para perantau.

“Mudik Gotong Royong ini merupakan tradisi PDI Perjuangan yg telah dilakukan dan telah menjadi tradisi Partai sejak tahun 2003. Partai menyatukan diri dengan kehendak masyarakat yg ingin menggunakan momentum Idul Fitri untuk dihikmati tidak hanya sebagai hari kemenangan setelah menjalankan puasa 1 bulan lamanya, namun juga sebagai momentum untuk ber halal bil halal. Mudik lebaran ini dilakukan dengan cara gotong royong seluruh kader Partai,” ujar Hasto Kristiyanto, Sekjen PDI Perjuangan.

Rombongan mudik hari ini akan menuju ke beberapa tujuan mudik antara lain Sumatera Barat, Yogyakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Barat dan Jawa Timur dengan total 5.800. Dan untuk menambah kenyamanan pemudik setiap armada bus telah disiagakan kepala rombongan yang akan bertugas melaporkan perjalanan sampai ke tujuan.

Ketua panitia Mudik Gotong Royong PDI Perjuangan ini, Alex Indra Lukman, anggota DPR RI dari daerah pemilihan Sumatera Barat. Kepada perantau Minang yang mudik ke Sumbar, panitia menyediakan 2 unit bus dengan jumlah pemudik yang dibawa sebanyak 57 orang.

“Partai memberikan sentuhan kemanusiaan. Tidak hanya mudik gratis, bingkisan lebaran juga disampaikan. Selain itu sopir dan kondektur pun kami beri perhatian khusus,” ujar Alex saat pelepasan tersebut.

Kepada pemudik yang hendak pulang ke Ranah Minang, Alex sempat menitipkan pesan.

Baca Juga :  Jelang Mudik, Jalan di Kecamatan Palembayan Tak kunjung Diperbaiki Pemerintah

“Sampaikan salam saya kepada sanak saudara yang ada di Sumatera Barat, dan maaf lahir bathin,” ujar anggota dewan kelahiran kota Padang itu.

Menempuh perjalanan darat, 2 bus pengangkut perantau Minang dari DKI ini diperkirakan bakal tiba di kota Padang hari sabtu (24/06/2017) nanti. Kedatangan rombongan ini akan disambut oleh pengurus PDI Perjuangan kota Padang.(art)

Bagikan:
Tags: ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close