Ali Sabri Abbas Resmi Jadi Ketua DPD PAN Solsel

Ali Sabri Abbas Resmi Jadi Ketua DPD PAN Solsel
Bagikan:

SOLOK SELATAN, RedaksiSumbar.com – Setelah melewati Musyawarah Daerah (Musda) dengan aklamasi. Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Sumatra Barat  melantik pengurus beserta Ketua DPD PAN Solok Selatan, Ali Sabri Abbas. Pelantikan dilaksanakan di aula Hot Water Boom Sapan Maluluang, Minggu, (12/2/2017).

Sekretaris DPW PAN Sumbar, H. Taslim dalam sambutannya menyampaikan, Ketua PAN mulai dari tingkat kecamatan hingga kabupaten harus bisa menjadi tauladan dan tokoh ditengah masyarakat. Sehingga kader PAN bisa menjadi panutan di masing-masing daerahnya.

Dikatakannya, ditengah kegaduhan perpolitikan nasioanal saat ini setiap kader harus mampu menyikapi secara jernih.

“Kendati kita partai pendukung pemerintah, bukan berarti tidak mengkritik kebijakan yang merugikan masyarakat. Ini harus kita cermati betul,” katanya.

Menyoal untuk perolehan kursi 2019 nanti. Solok Selatan ditargetkan sebanyak 7 kursi.

“Saat ini, kita ada empat kursi dan hal ini merupakan capaian yang membanggakan. Insyaallah 2019 bisa ditingkatkan dengan harapan ketua yang baru bisa merealisasikan ini,” ungkapnya.

Selain menargetkan tujuh kursi di legislatif, pihaknya juga menginginkan kader DPD PAN Solok Selatan mengisi posisi kepala daerah (Bupati) dan ketua DPRD Solsel nantinya.

“Jika hal ini terwujud, Solok Selatan akan mencatatkan sejarah perpolitikan nasional di 2021. Tapi tentunya perlu upaya bersama yang saling mendukung,” katanya.

Disampaikannya lagi,  apresiasi pada mantan ketua DPD PAN Solok Selatan H.Abdul Rahman atas segala upaya untuk menjadikan PAN di Solok Selatan sebagai salah satu partai terbesar di daerah itu.

“Semoga usaha selama ini mendapat ridho dan menjadi berkah bagi kejayaan partai,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPD PAN terpilih Solok Selatan, Ali Sabri Abbas mengatakan tugas dan tanggungjawab yang diemban kedepan akan lebih berat.

“Ini menjadi tantangan yang berat untuk kinerja pengurus yang baru. Karena, dibawah kepemimpinan Ketua lama Abdul Rahman, PAN Solok Selatan berkembang pesat hingga menjadi partai yang mendominasi,” jelasnya.

Dia meyakini, capaian oleh Abdul Rahman tersebut merupakan tantangan tersendiri untuk menatap kejayaan partai PAN Solok Selatan kedepan.

Sementara Bupati Solok Selatan H. Muzni Zakaria yang diwakili Asisten I , Fidel Efendi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terpilihnya ketua DPD PAN Solok Selatan, Ali Sabri Abbas dan Abdul Rahman yang melaju ketingkat Provinsi Sumbar sebagai Wakil Ketua DPW PAN Sumbar.

“Semoga kedepan akan menghasilkan rumusan kerja yang berkontribusi nyata bagi kemajuan partai dan pembangunan Solsel,” katanya. [Dicky]

Bagikan:
Tags: ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan