Aliansi Masyarakat Sumbar Peduli Palestina Himpun 257 Juta

Aliansi Masyarakat Sumbar Peduli Palestina Himpun 257 Juta
Bagikan:




PADANG,RedaksiSumbar.com – Aksi Solidaritas Palestina melalui Aliansi Masyarakat Sumbar Peduli Palestina dihalaman Gubernuran Sumbar Jumat (15/12/17) selain berisi kecaman terhadap sikap presiden AS tentang klaim Jerussalem sebagai ibukota Israel, juga dilakukan aksi menghimpun dana kemanusiaan untuk disumbangkan ke Palestina.

Hal ini disampaikan oleh Ustad Ulyadi Yasmar Koodinator Lapangan pada aksi tersebut. “Dana yang terhimpun untuk membantu saudara saudara kita di Palestina. Total dana yang terkumpul di lapangan kebih kurang 257 juta rupiah dan Pemerintah Kota Padang insyaallah akan bantu 200 juta”. Kata Ustad Ulyadi.

Menurutnya dana tersebut tidak langsung diberikan kepada Palestina. “Insyaallah nanti penyalurannya akan dikoordinasikan dengan Koalisi Nasional untuk Rakyat Palestina Pusat”, jelasnya.

Adapun pesan yang disampaikan dalam aksi tersebut menurut Ustad Ulyadi adalah Memperlihatkan bahwa masyarakat Sumbar bersatu menolak pernyataan sepihak tersebut dan tidak akan membiarkan hal itu terjadi.

“Ribuan massa yang hadir memperlihatkan kepada dunia bahwa masyatakat Sumbar bersatu dalam aksi sollidaritas tersebut, semoga presiden AS menarik pernyataannya dan membatalkan niat untuk memindahkan kedutaan AS ke Al Quds”, Harapnya.

“Kita juga meminta masyarakat Sumbar khususnya dan masyarakat Indonesia untuk mendukung kemerdekaan Palestina sesuai dengan amanah UUD 45 dengan segala kemauan yang dimiliki dan mendesak pemerintah untuk meningkatkan perannya dalam mendukung kemerdekaan Palestina”, Tegasnya.

Aksi solidaritas ini juga dihadiri oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan ketua MUI Sumbar Gusrizal Gazahar yang ikut menyampaikan orasi serta berbagai elemen masyarakat serta ribuan peserta yaang datang dari berbagai daerah di Sumatera Barat. [EFT]

Bagikan:
Tags:
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.