Amankan Penjamret dari Amuk Massa, Polisi Terpaksa Lepas Tembakan | Redaksi Sumbar

Amankan Penjamret dari Amuk Massa, Polisi Terpaksa Lepas Tembakan

Amankan Penjamret dari Amuk Massa, Polisi Terpaksa Lepas Tembakan
Foto : Hendra Munur
Dibaca : 2210 Kali
Bagikan:




Padang, RedaksiSumbar.com–Petugas Polisi Lalu Lintas (Polantas) Padang kewalahan mengusir kerumunan warga yang hendak menghakimi pelaku jamret yang tertangkap tangan sedang melakukan aksinya di Jalan Khatib Sulaiman Padang, Jumat sore (16/12). Bahkan untuk membubarkan massa yang kesal dengan ulah pelaku, Polisi terpaksa melepaskan tembakan ke udara. Walau begitu, sejumlah massa tetap menghadiahi pelaku dengan bogem mentah yang membuat pelaku babak belur.

Kejadian ini berawal ketika pelaku ketahuan menjabret tas seorang wanita di kawasan Jalan Khatib Sulaiman, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang. Pelaku yang berjumlah dua orang ini kemudian lari. Satu orang pelaku bersembunyi di Rumah Makan Lubuk Idai, dan satu lagi lari ke Perumahan Warga. Namun karena massa yang ramai mengejar, kedua pelaku akhirnya dapat di ringkus.

Untuk mengamankan pelaku dari amuk massa, seorang pelaku kemudian di bawa petugas dengan mobil plat merah milik Pemko Padang yang melintas. Sementara satu pelaku lain yang ditangkap beberapa waktu setelah itu sempat menjadi bulan-bulanan massa.

Salah seorang anggota Polantas Padang yang ikut dalam penangkapan tersebut, Brigadir Oyong membenarkan kejadian ini.

“Akibat ulah pelaku, korban kehilangan sebuah tas, dan ada kerugian yang ditimbulkan, sementara barang bukti tersebut sedang kita selidiki,” jelasnya.

Untuk penyelidikan lebih lanjut, pelaku jambret yang sering meresahkan warga ini di bawa ke Polsek Padang Utara untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Akibat kejadian ini, Jalan Khatib Sulaiman yang biasanya ramai lancar tersebut sempat mengalami kemacetan panjang. (Red/hm)

Bagikan:
Baca Juga :  HMI : Aparat Bersikap Represif Terhadap Peserta Aksi Demo 4 November
Tags: ,



No Responses

banner 750x100