Ambruk, Masjid di Payakumbuh Diruntuhkan

Ambruk, Masjid di Payakumbuh Diruntuhkan
Selain meruntuhkan bangunan salah satu masjid, menara di rumah ibadah tersebut juga ikut diruntuhkan karena ambruk. (Arief Wisaputra)
Bagikan:




PAYAKUMBUH, RedaksiSumbar.com – Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh meruntuhkan satu unit bangunan masjid yang berada di kawasan Payobasuang, Kecamatan Payakumbuh Timur, Sumbar karena beberapa sisi bangunan tersebut sudah roboh pada Sabtu (27/1/2018) lalu.

Diketahui Masjid Baiturrahman sedang berada dalam masa perbaikan di beberapa sisi bangunan. Namun, belum usai pengerjaan, masjid tersebut sudah runtuh.

Salah seorang warga setempat, Nailul Badri (45) mengatakan bahwa kejadian tersebut terjadi mendadak dan mengejutkan seluruh warga Payobasuang.

“Kejadian tersebut sangat tidak kami duga dan mengejutkan para warga, sehingga sebagian warga merasa berduka karena masjid yang selama ini jadi kebanggaan bagi kami di Payobasuang dan digunakan untuk beribadah sementara ini tidak dapat digunakan. Kita juga berharap agar pihak Pemko dan para perantau agar dapat terus memantau pembangunan yang akan dilakukan pada tempat tersebut”. katanya.

Pantauan di lokasi kejadian, Pemko Payakumbuh dibantu oleh petugas dari TNI-Polri membantu meruntuhkan dengan tiga alat berat.

Kakan Kemenag Kota Payakumbuh Asra Faber mengatakan, pihaknya melalui surat permohonan bantuan sudah melaporkan kejadian ini kepada Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sumbar.

“Kami sudah laporkan, surat permohonan bantuan pembangunan ulang masjid ini sudah dikirimkan. Semoga pimpinan bisa menyampaikan langsung kepada Menteri Agama mengingat ini adalah rumah ibadah,” ujar Asra. [AWS]




Bagikan:
Topik: ,
Loading...