Amora Lubis: Utamakan Infastruktur Jalan Daerah Tertinggal | Redaksi Sumbar

Amora Lubis: Utamakan Infastruktur Jalan Daerah Tertinggal

Amora Lubis: Utamakan Infastruktur Jalan Daerah Tertinggal Dibaca : 477 Kali
Bagikan:

PASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com – Pembangunan Insfrtaruktur jalan kejorongan di Kecamatan Ranahbatahan, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat menjadi perioritas utama. Pasalnya, pembangunan infrastruktur jalan terbukti membawa dampak langsung terhadap masyarakat terutama menunjang kelancaran perekonomian.

“Kesejateraan dan perokonomian masyarakat tentunya tidak serta merta meningkat dengan sendirinya tanpa ada keterlibatan pemerintah daerah. Untuk mendorong itu semua harus ditunjang dengan infrastruktur yang bagus,” kata Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Asal Kecamatan Ranahan, Amora Lubis, Rabu (8/3/2017).

Untuk tahun 2017 ini memang sudah ada anggarannya sekitar 2,5 milyar untuk peningkatan jalan Aek Nabirong menuju Sigantang, Pasaman Barat.

” Kita akan lanjutkan pembangunan itu sampai tuntas ke perbatasan Pasaman Barat, Sumatera Barat dengan Madina, Sumatera Utara,” sebut politisi PPP itu.

Berbagai upaya dan usaha serta komitmen telah direalisasikan pemerintah untuk kehidupan masyarakat yang lebih baik. Salah satunya dengan membangun infrastuktur jalan hingga ke pelosok daerah.

“Karena infrastuktur jalan merupakan salah satu indikator pendorong pertumbuhan perekonomian masyarakat, maka kami berharap semua dukungan dari pemerintah untuk fokus terhadap pembangunan jalan yang ada terutama daerah tertinggal seperti di Jorong Sigantang, Sawah Mudik, Taming Tengah, Silayang Julu dan Jorong lainnya,” terangnya.

Lanjutnya,  mewakili masyarakat siap mendorong semua pembangunan kejorongan.  Khususnya pembangunan infrastruktur jalan kabupaten maupun lingkungan demi kesejahteraan masyarakat.

Terlebih, masih banyak wilayah pelosok di Kabupaten Pasaman Barat masih banyak jalan yang kondisnya rusak. “Dalam hal ini kami siap mendorong seluruh pembangunan infrastruktur Kejorongan yang sudah menjadi kewajiban pemerintah. Bukan hanya itu, kami juga akan mendorong perbaikan jalan kabupaten,” singkatnya. [Bisri Batubara]

Bagikan:
Baca Juga :  Bupati Solsel Sholat Subuh Keliling Sambil Sosialisasikan Program Pembangunan
Tags: ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close