Anak Muda Dituntut untuk Berperan Aktif di Perpolitikan Nasional. Ari Prima : Semua Orang Memiliki Kesempatan yang Sama di Dunia Perpolitikan

Anak Muda Dituntut untuk Berperan Aktif di Perpolitikan Nasional. Ari Prima : Semua Orang Memiliki Kesempatan yang Sama di Dunia Perpolitikan
Bagikan:




PADANG, RedaksiSumbar.com – Demi membangkitkan lagi keinginan dan semangat bagi anak muda di dunia perpolitikan, Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia Sumatera Barat (DPW PSI Sumbar) mengadakan kegiatan yang bertajuk Ngobrol Bareng PSI (NgobPSI) pada Kamis (8/3) sore di salah satu kafe di Kota Padang.

Dalam kegiatan bertajuk “Meredupnya Peran pemuda Minangkabau Dalam Kancah Perpolitikan Nasional” tersebut, Ketua DPW PSI Sumbar, Ari Prima menyebut bahwa sebagai partai pendatang baru dan berisikan anak muda, pihaknya perlu mengadakan diskusi yang diadakan secara bulanan tersebut dengan mahasiswa, organisasi kepemudaan yang peduli dengan nasib dan persoalan bangsa.

“Kita ingin mewadahi pemuda sebagai generasi penerus bangsa untuk mengawal perjalanan dan akan menjadi apa bangsa ini di masa yang akan datang. Kita ingin mengadakan diskusi serupa setiap bulannya sebagai corong untuk menyalurkan apa aspirasi dari seluruh kalangan,” ucap Ari.

Ari juga menyebut, bahwa setiap orang mempunyai kesempatan yang sama dalam berpolitik. “Hanya saja peran orang tua terlalu kuat dalam menentukan arah. Sebagai partai pendatang baru dan satu-satunya yang lolos verifikasi dari Kemenkum dan HAM RI, kami ingin mengajak pemuda untuk terlibat aktif, bukan hanya sebagai pemilih, tapi sebagai pemain dalam politik itu, terlebih PSI ini memang merupakan partai anak muda, yang diisi oleh anak muda dan perempuan, kita tidak perlu alergi dengan politik,” ujarnya.

Hadir dalam kesempatan itu Anggota DPD RI Nofi Candra, tokoh perempuan Hasna Candra Dewi dan tokoh pers Yusrizal KW, Popma Sukmadias, Kabid Pengembangan Pemuda Dispora Sumbar, Edwarsyah Ramli dan sejumlah mahasiswa BEM, serta perwakilan dari PMII Sumbar.

Pembina DPW PSI Sumbar Yosmeri mengatakan bahwa negara ini lahir berkat perjuangan anak muda, hal tersebut terbukti dari Sumpah Pemuda yang menjadi cikal bakal persatuan bangsa.

“Jeffrie Geovani selaku pembina dari partai ini ketika mendirikan PSI mengatakan, beliau tidak ingin jadi presiden tetapi bagaimana merebut bangsa dengan elegan dengan memanfaatkan potensi anak muda, apalagi Indonesia akan menghadapi bonus demografi,” kata Yosmeri.

Anggota DPD RI Nofi Candra dalam kesempatannya memberikan apresiasi tinggi kepada PSI sebagai partai anak muda dalam membangun karakter dan intelektual anak muda dengan memanfaatkan potensi anak muda.

Nofi mengharapkan diskusi ini perlu terus dipopulerkan untuk membangun leadership generasi muda yang berkarakter. “Orang minang punya tokoh bangsa yang membangun bangsa ini seperti Hatta ,Syahril, Tan Malaka dan Buya Hamka. Walaupun kita tidak memiliki SDA tetapi tokoh minang memiliki peran penting di kancah perpolitikan nasional,” sebutnya. [adl]

Bagikan:
Tags: ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan