Andalkan Pariwisata, Pemda Diminta Serius

Andalkan Pariwisata, Pemda Diminta Serius
Kawasan Saribu Rumah Gadang di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat. (Net)
Bagikan:




PADANG, RedaksiSumbar.com – Sebagai daerah yang hanya mengandalkan pariwisata untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD), Pemerintah daerah (pemda) diminta untuk serius menyikap hal tersebut, dimulai dari pembenahan objek wisata.

“Selama ini, banyak sekali objek wisata di Sumbar yang tidak memiliki kamar kecil untuk membuang hajat, kalaupun ada tidak diurus dengan baik, banyak wisatawan yang hanya mengandalkan masjid dan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) untuk keperluan kakus,” kata Wagub Sumbar, Nasrul Abit, Sabtu 10 Maret 2018.

Dirinya mengklaim bahwa pemerintah telah berupaya melakukan sejumlah promosi untuk memperkenalkan destinasi wisata yang ada di Ranah Minang, namun jika tak ada pembenahan secara menyeluruh, maka wisatawan akan ragu untuk kembali berkunjung ke Ranah Minang.

“Saat ini, wisata bahari dan sejarah menjadi salah satu lokasi yang paling digandrungi oleh masyarakat baik dari dalam maupun luar Sumbar, kita tentu ingin pembenahan yang dilakukan secara berkala, menyeluruh, dan berkesinambungan, Pemda harus memikirkan itu semua demi menunjang kesejahteraan rakyat dan meningkatkan PAD,” tuturnya.

Untuk mendukung itu semua, Pemprov Sumbar akan memberikan bantuan berupa lahan dan dana kepada Kabupaten dan Kota jika memang memiliki kesadaran dan keseriusan untuk membenahi objek wisata. [EFT]




Bagikan:
Topik: , , ,
Loading...