Anggota DPRD Bukittinggi M. Nur Idris Jemput Aspirasi Dapil

Anggota DPRD Bukittinggi M. Nur Idris Jemput Aspirasi Dapil
Bagikan:

BUKITTINGGI, RedaksiSumbar.com – Masyarakat Kelurahan Bukit Cangang Kayu Ramang (BCKR), Kecamatan Guguk Panjang, Kota Bukittinggi menginginkan kantor lurah yang representatif. Seperti yang diketahui Kantor Lurah yang ada tidak dapat memadai untuk kegiatan pertemuan warga karena ruang pertemuan terlalu kecil dan sumpek.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Lembaga Perwakilan Masyarakat (LPM) Kelurahan BCKR, Yasril Rahmadian Tuangku Majo Kayo kepada anggota DPRD Kota Bukittinggi M. Nur Idris dalam Reses perorangan DPRD Kota Bukittinggi Masa Sidang I Tahun 2017 di Kantor Lurah BCKR, Senin (6/2/’17).

“Kami masyarakat Bukit Cangang sangat ingin memiliki kantor lurah yang representatif dan bisa dipakai untuk pertemuan warga dengan kapasitas yang lebih besar” ujar Yasril Tk Majo Kayo.

Hal senada juga disampaikan oleh Lurah BCKR M. Syaiful. Menurutnya memang kebutuhan kantor lurah baru sangat penting sekali. Ia berharap Pemko dan DPRD bisa membantu harapan warga BCKR ini. Bahkan ia mengaku sudah mengirimkan surat permohonan warga ke Bapak Walikota untuk mendapatkan bangunan kantor lurah BCKR yang baru. Untuk lokasi, kata Lurah Syaiful sudah diusulkan tanah bekas rumah Kepala Dinas Perdangan dan Koperasi di samping kantor KPKN.

“Kami bersama LPM dan RW serta RT Kelurahan BCKR sudah mengirimkan surat permohonan kepada Bapak Walikota Bukittinggi. Dalam pertemuan reses ini kami juga memohon bantuan Bapak Anggota Dewan” ujar Lurah BCKR Syaiful.

Menanggapi permohonan lurah dan kelembagaan kelurahan BCKR itu, M. Nur Idris berjanji akan meneruskan permohonan warga kepada Pemko Bukittinggi. Namun Politisi PAN ini meminta Lurah untuk membantu melihat lokasi yang diusulkan itu apakah kepunyaan aset Pemko Bukittinggi.

“Saya akan teruskan usulan warga kelurahan BCKR ini kepada Pemko. Namun kita harus cek dulu apakah lokasi yang diusulkan ini merupakan aset Pemko Bukittinggi” ujar M Nur Idris yang dalam reses kali ini juga didampingi pejabat Pemko  yakni Kabid Anggaran DPKAD Tedy Hermawan, Kabid Saspras Bappelitbang Elza, Kabid Aset Mahkda Yetri dan staf PU Doni.

Sementara itu, warga Kelurahan Aur Tajungkang Tengah Sawah (ATTS) Kecamatan Guguk Panjang mengingkan adanya gerbang masuk Kantor Lurah ATTS dan masuk Kompleks Perumahan Mutiara Indah.

“Kantor Lurah ATTS ini kan berada di belakang jalan utama. Kami ingin dibuatkan gerbang di depan jalan utama kelurahan ATTS biar orang tahu ada Kantor Lurah di belakang pemukiman warga ini. Begitu juga jalan masuk ke Kompleks Perumahan Mutiara Indah,” ujar Lurah Herman Lurah ATTS.

M Nur Idris berjanji akan menyampaikan hal ini dalam pembahasan kegiatan dalam perubahan APBD 2017.

“Saya akan coba usulkan nanti dalam perubahan APBD 2017. Namun warga nanti usulkan juga dalam Musrenbang Kecamatan dan Kota,” terang M Nur Idris.

Selain itu, warga juga mengusulkan pembangunan infrastruktur, masalah kesemrautan pasar, kenakalan anak punk, pengadaan lampu jalan serta masalah BPJS dan Pendidikan. [Adek]

 

Bagikan:
Tags: ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan