Anggota DPRD Bukittinggi Reses ke Dapil ABTB

Anggota DPRD Bukittinggi Reses ke Dapil ABTB
Bagikan:

BUKITTINGGI, RedaksiSumbar.com – Anggota DPRD Kota Bukittinggi Daerah Pemilihan (Dapil), Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB) melaksanakan reses ke dapilnya, Selasa (7/2). Reses masa sidang I tahun 2017 yang dilaksanakan selama satu hari ini diikuti lurah, LPM, RT/RW, tokoh masyarakat, bundo kanduang, PKK dan para kader kelurahan.

Pada pertemuan yang digelar di aula kantor camat setempat, ketua DPRD Benny Yusrial, S.I.P dengan anggota Drs. Rismaidi, S.H, Syaiful Effendi, Lc, Fauzan Haviz, M.B.A menampung berbagai persoalan yang dimunculkan sekaligus membahas solusinya. Permasalahan pengadaan tanah untuk pembangunan beberapa kantor lurah, sarana pendidikan, sarana olah raga, sarana ibadah dan beberapa fasilitas umum lainnya merupakan permasalahan yang dimunculkan oleh peserta.

Kegiatan reses menurut Benny Yusrial, merupakan kesempatan dalam menyambung dan membangun silaturahmi antara wakil rakyat dengan masyarakat yang diwakili dari dapilnya. Sesuai ketentuan, anggota dewan memang harus mengunjungi daerah pemilihannya. Sehingga masukan dan saran yang disampaikan merupakan kontribusi dari masyarakat untuk membangun Kota Bukittinggi kearah yang lebih baik kedepannya bersama eksekutif dan legislatif.

“Silahkan sampaikan program-program  yang belum terselesaikan ditengah masyarakat dan munculkan inovasi-inovasi baru untuk mengambil kebijakan ke depan,“ harap Benny.

Sebagaimana disampaikan Rismaidi, maksud dan tujuan reses dalam rangka mempertanggungjawabkan apa yang telah diamanahkan rakyat kepada wakilnya. Disamping menyerap aspirasi dan menerima kritikan yang bersifat membangun dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Menanggapi permasalahan pengadaan tanah kantor lurah yang telah dianggarkan beberapa waktu lalu, memang terkendala antara regulasi yang ada, dengan harga pasaran tanah yang ada di tengah masyarakat. Namun anggota dewan berjanji akan menelusuri dan mencarikan solusi yang mungkin bisa dilaksanakan melalui duduk bersama dengan SKPD terkait.

“Jika nantinya masih ada progam-program yang belum tertampung dalam kegiatan reses ini, silahkan masukkan dalam usulan musrenbang secara berjenjang,” ujar Rismaidi.

Sebelumnya Camat ABTB diwakili Kasi Pemerintahan & Humas Sefa Yusrita, A.Md menghimbau kepada peserta untuk memanfaatkan kesempatan kegiatan reses ini dengan semaksimal mungkin melalui sumbang-saran untuk kemajuan pembangunan Kecamatan ABTB di masa yang akan datang. [Adek]

Bagikan:
Tags: ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan