Apel Dan Olah Raga Bersama, Kodim 0305/Pasaman Dengan Polres Pasaman Penuh Kekompakan

Apel Dan Olah Raga Bersama, Kodim 0305/Pasaman Dengan Polres Pasaman Penuh Kekompakan
Poto bersama, Personil Kodim 0305/Pasaman dan Personil Polres Pasaman.
Bagikan:

PASAMAN, RedaksiSumbar.com – Kodim 0305/Pasaman dan Polres Pasaman laksanakan apel dan olahraga bersama di Lapangan Kodim 0305/Pasaman, Lubuk Sikaping, Jumat (25/8/2017). Kegiatan ini, serentak dilaksanakan di seluruh Republik Indonesia.

Dandim 0305/Pasaman, Letkol Arm, Cosmas Pramundhito,SH (tengah) salam komando dengan personil Polres Pasaman, didampingi Wakapolres Pasaman (kiri).

Dalam amanatnya, Kodim 0305/Pasaman Letkol Arm, Cosmas Pramundhito, SH mengatakan, kegiatan apel bersama ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas, disiplin, loyalitas dan kepatuhan hukum guna mewujudkan TNI-Polri yang kuat, hebat, profesional dan dicintai rakyat.

“Personel TNI-Polri, harus selalu siap siaga untuk menjalankan tugas kapanpun dan dimanapun, karena sebagai Prajurit Sapta Marga dan Insan Bhayangkara sejati telah ditanamkan disiplin, loyalitas dan dedikasi,” tegasnya.

Dandim 0305/Pasaman sedang menyerahkan hadiah bagi pemenang lomba.

Ia menambahkan, dewasa ini permasalahan stabilitas keamanan menjadi sangat penting untuk mengawal keberhasilan berbagai program pembangunan.

Disinilah urgensi soliditas seluruh aparat negara di bidang keamanan, menjadi kunci suksesnya berbagai program pemerintah untuk membangun dan mensejahterakan rakyatnya.

Poto bersama Personil Kodim 0305/Pasaman dan Personil Polres Pasaman sambil melampiaskan kegembiraan dengan kekompakan.

“Terbangunnya ikatan batin dan rasa kekeluargaan sebagai sesama anak bangsa yang bertugas menjaga rasa aman rakyat dan martabat serta kedaulatan NKRI, ini tentu dapat menjadi nilai tambah bagi terwujudnya lingkungan yang kondusif di nusantara, khususnya di Pasaman yang kita cintai ini,” katanya.

Selanjutnya ia mengatakan, menyadari sepenuhnya bahwa rakyat Indonesia ini mendambakan rasa aman, damai dan sejahtera. 

Sebaliknya, akan selalu ada pihak lain, baik agen negara asing maupun aktor non negara, yang berupaya mengadu domba institusi TNI dan Polri untuk kepentingannya masing-masing.

“Jika tidak menyadari hal ini, maka itu sama saja dengan kita menyia-nyiakan upaya para pahlawan dan pendahulu bangsa yang telah berjuang mendirikan dan menegakkan NKRI dengan mempertaruhkan jiwa dan raga serta harta dan bahkan keluarganya,” katanya.

Disebutkannya juga, jika TNI dan Polri tidak bisa akur dan solid, sama saja dengan mengkhianati sumpah dan janji kepada rakyat, bangsa dan negara Indonesia pada saat kita dilantik menjadi seorang Tentara dan seorang Bhayangkara.

“Oleh karenanya, soliditas TNI dan Polri adalah harga mati, tidak bisa ditawar-tawar lagi, semuanya adalah demi rakyat, bangsa dan negara Indonesia,” sebutnya dengan tegas.

Apel bersama TNI-Polri dalam rangka soliditas dan sinergitas guna menjaga keutuhan NKRI ini dilakukan untuk memastikan komitmen kedua institusi, mulai dari pucuk pimpinan hingga prajurit di lapangan.

“Ini adalah komitmen bersama untuk menunjukkan bahwa TNI dan Polri hadir dalam negara, dan siapa saja yang akan mengganggu keutuhan dan kedaulatan NKRI akan berhadapan dengan TNI-Polri,” katanya.

Selanjutnya, kegiatan dengan senam pagi bersama antara Kodim 0305/Pasaman dan Polres Pasaman. Terus, dilaksanakan dengan permainan Volly Ball dan Outbond Permainan.

“Acara ini dilaksanakan diwilayah tugas masing-masing, agar bisa meningkatkan sinergitas antara TNI dan POLRI,” katanya.

Ia berharap, kegiatan ini tidak hanya sebagai serimonial saja. Namun, akan menjadi ajang rutin 1 kali dalam 3 bulan.

“Kita akan koordinasikan dalam penetapan kegiatan ini. Karena, tergantung kesepakatan masing-masing instansi, dengan tidak mengganggu tugas pokok,” jelasnya.

Diakhir sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada semuanya, mari kita jaga kekompakan demi kesejahteraan masyarakat indonesia. [Red]

Bagikan:
Tags: , , , , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan