Api Membesar Disebuah Perumahan, Tiga Armada Dinas Pemadam Kebakaran Diterjunkan

Api Membesar Disebuah Perumahan, Tiga Armada Dinas Pemadam Kebakaran Diterjunkan
Tim Pemadam Tengah Berusaha Menjinakan Api Yang Menyala Diatap Rumah Korban
Bagikan:




PADANG, RedaksiSumbar.comDiduga akibat arus pendek pada sebuah rumah,  pada Selasa (5/12/2017)siang,  sijago merah mengamuk disebuah diperumahan yang tepatnya sebuah rumah di komplek perumahan Villa Garuda Emas Blok A 6 kelurahan Dadok Tunggul Hitam Kecamatan Koto Tangah Kota Padang.

Dengan kondisi rumah dalam keadaan ditinggal pemilik Dan kosong,  sehingga api dengan cepat menjalar ke bagian depan rumah,  namun beruntung seorang saksi mata yang sekaligus merupakan ketua Rukun Tetangga (RT)  di perumahan tersebut tengah melintas disekitar lokasi.

Dalam keadaan setengah panik saat melihat keadaan asap yang telah menggumpal hitam dan api yang mulai membubung tinggi itu,  Ketua RT yang bernama Wirman (41) tersebut langsung berinisiatif berusaha memadamkan api serta meminta bantuan para warga yang lainnya agar api yang mulai mengamuk tersebut tidak menyambar ke rumah warga lainnya.

Dari data yang berhasil dihimpun oleh RedaksiSumbar.com , rumah yang ditingggal penghuninya tersebut dalam keadaan kosong dengan nama pemilik Salma (60) yang saat itu diketahui tengah berada di Kota PekanBaru Provinsi Riau,  sehingga warga sekitar mengetahui terjadinya kebakaran saat api telah membesar dan menjilati beberapa bagian ruangan rumah itu.

Menerima informasi adanya kebakaran,  Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang yang berada dibawah kepemimpinan Hendrizal Azhar langsung menurunkan Tiga Armadanya,  (2 damkar, 1 unit resque) pada siang itu.

Kepada RedaksiSumbar.com Kepala Dinas Kota Padang Hendrizal Azhar melalui Kabid Ops Basril, ST.  MM.  mengatakan ” Kebakaran terjadi di sebuah perumahan kelurahan Dadok Tunggul Hitam kecamatan Koto tangah,  dengan nama pemilik Rumah  yaitu Salma (60) yang saat kebakaran terjadi rumah tengah ditinggal oleh pemiliknya dan sedang berada di Kota Pekanbaru Provinsi Riau. ” terang Kadis Damkar melalui Kabid Ops Basril. ST. MM.

Pihaknya juga menambahkan, ” dugaan sementara api disebabkan oleh Arus Pendek Listrik di rumah tersebut,  sehingga karena tidak langsung diketahui sehingga api sempat menyebar ketempai lainnya,  dan untuk sementara,  kerugian untuk sementara ditaksir hingga 30 juta rupiah,  namun itu masih dalam hitungan sementara. ” Pungkasnya.[AWS]

Bagikan:
Tags: ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.