Aplikasi Celok Hadir, Pessel Dalam Genggaman

Aplikasi Celok Hadir, Pessel Dalam Genggaman
Fitur aplikasi Celok pada tampilan Android
Bagikan:

PESISIR SELATAN, RedaksiSumbar.com – Menghadapi era digital pada saat sekarang ini, semua pihak terus berlomba dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, tidak ketinggalan juga dalam dunia pemerintahan. Seperti yang dilakukan oleh Kabupaten Pesisir Selatan dalam memberikan peta sebuah lokasi kepada wisatawan yang berkunjung ke daerah tersebut.

Aplikasi cek lokasi yang diberi nama Celok tersebut hadir untuk menjawab kebutuhan zaman dan masyarakat yang menginginkan segala sesuatu hal menjadi lebih mudah untuk menuju ke sebuah tempat. Seperti hendak ke rumah makan, SPBU hingga ke objek wisata di Pesisir Selatan, cukup hanya dalam sentuhan jari. Celok sendiri sudah bisa diunduh oleh masyarakat melalui aplikasi PlayStore pada telepon pintarnya.

Aplikasi tersebut diresmikan secara langung oleh Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni pada Senin (9/10/2017) di Kantor Bupati Pesisir Selatan. “Jadi dengan aplikasi ini, semuanya jadi mudah, khususnya bagi masyarakat yang ingin mencari informasi lokasi fasilitas umum dan destinasi wisata,” sebut Hendrajoni.

Bupati juga mengapresiasi kinerja dari Dinas Kominfo yang sudah melakukan terobosan guna memberikan kemudahan bagi masyarakat. “Sangat membantu, aplikasi ini sangat sederhana dan mudah digunakan. Jika orang butuh informasi ATM,  tinggal buka aplikasi Celok maka mereka segera tahu dimana posisi ATM yang terdekat,”paparnya.

Terdapat 16 fitur informasi yang disediakan oleh aplikasi tersebut, diantaranya informasi gempa bumi, televise, kantor pos, SPBU, objek wisata, mini market, kantor polisi, pasar, restoran, mobil ambulans, pemadam kebakaran, rumah ibadah, ATM, hotel, hingga angkutan umum dan bantuan masyarakat. [Rega Desfinal]

Bagikan:
Tags: , , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan