Asik Main Game Online, 18 Pelajar Dijaring Satpol PP | Redaksi Sumbar

Asik Main Game Online, 18 Pelajar Dijaring Satpol PP

Asik Main Game Online, 18 Pelajar Dijaring Satpol PP
foto : Ijal
Dibaca : 418 Kali
Bagikan:




Padang, RedaksiSumbar–Personil Satpol PP Padang kembali mengamankan 18 pelajar di tiga warnet di kawasan kecamatan Kuranji Padang, sekitar Pukul 11.00 WIB Rabu (7/12).

Penertiban pelajar tersebut berawal dari informasi masyarakat kepada Satpol PP bahwa banyak pelajar yang bermain di WarungIinternet (Warnet) di kawasan Kuranji tersebut. Saat di lakukan pengecekan oleh personil, ternyata benar, banyak anak-anak yang bermain internet yang masih berseragam sekolah.

img-20161207-wa0038

Ke-18 pelajar yang terdiri dari 7 pelajar SLTP dan 11 orang pelajar SLTA ini dibawa ke Mako Satpol PP jalan Tan Malaka Padang. Di Mako Satpol PP para pelajar ini kepada petugas mengatakan mereka bermain warnet karena sudah pulang sekolah.

Sementara itu Eddy Asri Plt Kasat Pol PP Padang mengatakan satpol PP akan terus melakukan penertipan terhadap anak-anak yang bermain internet maupun game online jika masih berseragam sekolah.

“Mereka yang kita tertibkan ini kita beri pembinaan serta nasehat. Selain itu,  kita juga akan memanggil orang tua mereka. Kepala sekolah tempat mereka bersekolah juga akan kita surati,” ujar Eddy Asri.

Eddy Asri juga menambahkan, akan memanggil pihak yang punya warnet, untuk  di beri pengarahan agar melarang siswa yang masih berseragam untuk bermain di warnet mereka. Untuk warnet-warnet yang tidak memiliki ijin akan diberi sanksi tindak pidana ringan (tipiring). (ijl)

Bagikan:
Baca Juga :  Salah Target, Penjual Sabu Ini Justru Bertransaksi dengan Polisi yang Menyamar
Tags: ,



No Responses

banner 750x100